Liputan Lintas Nasional

Rumkital Dr. Idris P Siregar Laksanakan Dukkes dan Sosialisasi di Bangkalan

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Rumkital Dr. Idris P Siregar dibawah naungan Diskes Koarmada II melaksankan Karya Bakti TNI TA. 2020 serta mendukung kesehatan dan promosi kesehatan tentang Covid-19 kepada masyarakat di Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Karya Bakti ini melaksanakan beberapa kegiatan di bidang sosial dan kesehatan diantaranya pembersihan dan penyemprotan disinfektan pada 11 masjid, 1 MA, 1 Pondok Pesantren, 1 TPQ dan 1 Posyandu serta promosi kesehatan tentang Pencegahan Covid-19.

Sosialisasi yang disampaikan oleh Kapten Laut (K) Effendi dan PNS dr. Agatha terkait kondisi dan situasi saat ini selama pandemi Covid-19, dimana dibutuhkan pencegahan yang esktra dan protokol kesehatan yang wajib dijalankan serta pola hidup bersih dan sehat juga menjadi kunci dalam penanganan dan pencegahan virus Covid-19.

“ Masih banyaknya masyarakat yang mengesampingkan pentingnya menggunakan masker di saat pandemi serta kebiasaan kalau tidak sakit tidak perlu memakai masker menjadi tujuan utama Diskes Koarmada II melaksanakan promosi kesehatan kepada seluruh masyarakat disini, terutama di daerah yang agak jauh dari perkotaan yang mungkin masyarakat tersebut kurang pengetahuannya, “ ujar Effendi.

Sementara itu dr. Agatha menyampaikan pentingnya asupan nutrisi dan istirahat yang cukup, oleh karena virus Covid-19 ini hanya bisa dilawan dengan antibodi atau kekebalan tubuh sendiri, maka usaha yang harus dilakukan tiap masyarakat adalah mengkonsumsi makanan sehat terutama yang mengandung protein serta vitamin dan istirahat cukup agar dapat membantu perbaikan sel-sel yang rusak.

“ Melalui kegiatan ini diharapkan pengetahuan masyarakat tentang pencegahan Covid-19 bertambah dan lebih mematuhi protokol-protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga nantinya jumlah kasus positif Covid-19 terus menurun, “ pungkas dr. Agatha.(Ezl)

Sumber : Rha/Pen2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top