Liputan Lintas Nasional

Pj Bupati Sidoarjo meninjau Pelayanan Mini MPP Kecamatan Sukodono

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pj. Bupati Sidoarjo Dr. Hudiyono M.Si. melakukan kunjungan ke Mall pelayanan Publik (MPP) Mini yang ada di Kecamatan Sukodono, dimana kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui pelayanan yang ada di kabupaten Sidoarjo khususnya di wilayah Sidoarjo Barat, pada kesempatan ini Pj. Bupati Sidoarjo didampingi Camat Sukodono melakukan dialog langsung dengan masyarakat yang sedang melakukan kepengurusan dokumen, Senin (5/10).

Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono mengapresiasi adanya pelayanan Mini MPP di masa pandemi covid-19 ini, Namun dengan pembatasan pelayanan dan protokol Kesehatan dan aturan yang diberlakukan di sana, ada pembatasan sebanyak 20 orang di setiap layanan.

“Masyarakat diimbau lebih banyak memanfaatkan layanan online. Untuk menghindari kerumunan di masa pandemi covid-19 ini,”tuturnya.

Camat Sukodono, M. Mahmud mengatakan bahwa Mini MPP Sukodono ini Mall Pelayanan Publik (MPP) Mini di Kecamatan Sukodono merupakan inovasi pelayanan MPP mini tingkat Kecamatan pertama di Indonesia, menyediakan beragam pelayanan. Mulai beragam perizinan, pelayanan kependudukan, pajak daerah, perbankan, pajak, BPJS kesehatan maupun ketenagakerjaan, SIM, hingga paspor. Setiap hari, masing-masing konter layanan rata-rata dikunjungi 25 pemohon layanan.

Lanjutnya, Mini MPP Sukodono juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung. Di antaranya jalur khusus disabilitas, tempat ramah anak, dan pojok ASI. (Sult/kominfo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top