Liputan Seputar TNI

Danlanal Tegal beserta Prajurit, PNS dan Jalasenastri Laksanakan Ziarah di TMP Jayana Sureng Yudha

TEGAL – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Komandan pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M. Tr. Hanla., CHRMP., beserta prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Tegal melaksanakan Upacara dan ziarah ke TMP Jayana Sureng Yudha Penggarit Pemalang. Kegiatan ziarah dalam rangka menyambut hari Jadi TNI AL ke 75 yang akan jatuh pada tanggal 10 september 2020. Upacara ziarah ke TMP dalam rangka HUT TNI AL ke 75 Tahun 2020, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP., sedangkan sebagai Perwira Acara Dankal Maribaya Lettu Laut (P) Menot Kasiyono. Turut menghadiri dalam upacara adalah Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi, S.H., Perwira Staf, Ibu ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Ny. Via Ridwan Azis, dan Danposal jajaran Lanal Tegal, Rabu ( 9 /9/2020).

Kegiatan ziarah bertempat di Taman Makam Pahlawan Jayana Sureng Yudha Penggarit yang terletak di desa Penggarit Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang ini diikuti oleh seluruh perwira Staf, Prajurit dan PNS Lanal Tegal. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa Nasionalisme , menghormati para pahlawan yang telah gugur di masa perang kemerdekaan dan kita sebagai generasi bangsa wajib untuk senantiasa menghormati dan mengingat jasa jasanya. Dalam rangkaian upacara ini dilaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga dan tabur bunga oleh Danlanal Tegal. Upacara dilaksanakan dengan suasana yang khikmad dan tertib serta mengindahkan prosedur protokol kesehatan.

Danlanal Tegal menyampaikan bahwa Pada kegiatan ini kita sebagai prajurit wajib menghormati dan menghargai jasa para pahlawan untuk itu saya adakan acara ini sesuai dengan arahan satuan atas dan wajib dilaksanakan. Kegiatan ziarah di TMP Jayana Sureng Yudha Penggarit pemalang dimana di daerah ini saksi sejarah di mana pejuang yang gugur di serang oleh Belanda disinilah tempat dimakamkannya para pejuang ALRI CA – IV kala itu “”Jelas Danlanal Tegal

Selain kegiatan upacara ziarah di TMP, Lanal Tegal juga membantu memberikan paket sembako kepada warga Desa Penggarit, Kec.Taman yang Terdampak wabah Covid 19 dalam acara bakti sosial. Di tempat terpisah di PMI Kab. Pemalang Prajurit dan Jalasenastri Lanal Tegal melaksanakan kegiatan donor darah untuk membantu stok bank darah PMI Kabupaten pemalang.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top