Liputan Seputar Kriminal

11 Orang Pentrekker Singaraja, Diamankan Unit Patroli Sat Sabhara

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Patroli Satuan Sabhara Polres Buleleng yang dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Nengah Muliadi, S.H., pada Minggu (21/6/2020) sekitar Pukul 02.00 Wita dini hari, menciduk 11 orang remaja pentrekker di Jalan Raya Jurusan Singaraja-Seririt tepatnya
diwilayah jalan raya Desa Pemaron, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Bali. Karena perbuatannya itu, dianggap sangat membahayakan dirinya sendiri dan mengganggu pengguna jalan yang lain bahkan mengganggu penduduk yang ada disekitarnya disaat jam istirahat malam. Artinya, dalam situasi pandemic covid-19 para trekker ini melakukan Trektrekan dengan menggunakan sepeda motor di Jalan Raya Umum.

“Selama ini, beberapa masyarakat sering melaporkan trektrekan. Dan begitu unit patroli datang ke lokasi, mereka menghilang. Jadi selama ini, kami sepertinya kucing kucingan dengan mereka (para trekker)”, ucap tegas Kasat Sabhara,
AKP. Nengah Mulyadi,SH seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa,S.I.K,MH di Mapolres Buleleng.

Menurut Mulyadi, diamankannya beberapa orang yang melakukan trektrekan, karena Unit Reskrim dan Unit Intel sudah mencium akan adanya trekan-trekan. Sehingga dengan melakukan penyamaran, akhirnya berhasil mendapatkan informasi yang pasti.”Saat melakukan trektrekan, unit patroli Sabhara dengan sigap melakukan upaya pengamanan,” jelas Mulyadi.

Dari hasil tindakannya ini, polisi mengamankan 7 sepeda motor dan 11 orang yang merupakan pemilik sepeda motor yang juga turut melakukan trek trekan.

“Oleh karena sebagian besar adalah anak belum dewasa yang masih remaja, maka orang tuanya diberitahukan untuk menjemput anaknya di Polres Buleleng. Sedangkan 7 sepeda motor masih diamankan di Polres Buleleng,” ucap Muliadi menegaskan.

Iapun mengatakan seharusnya anak-anak itu sudah tidur dirumah,” Harapan kami, orang tua juga wajib menjaga dan mengawasi anaknya. Apalagi disituasi pandemi covid 19, bila tidak ada kepentingan lebih baik dirumah saja, agar tidak terkena virus corona,” pungkas Kasat Sabhara Mulyadi. (GS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top