Kronik polri

Tim Operasi Ketupat Telabang 2020 Lakukan Penyekatan Wilayah untuk Cegah Penyebaran Covid-19

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Satgas Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) Operasi Ketupat Telabang 2020 melaksanakan penyekatan wilayah di pintu masuk Kota Palangka Raya, Kamis (30/04/200) siang.

Penyekatan wilayah ini dilaksanakan di Jalan Mahir Mahar tepatnya di depan Kantor Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Polresta Palangka Raya, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalteng Kombes Pol Ja’far Sodiq, melalui Kasatgas Kamseltibcarlantas Kompol Renaldi Oktavian, mengatakan, kegiatan penyekatan wilayah ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Karena kita ketahui bersama, Kota Palangka Raya masuk zona merah, sehingga setiap pengguna jalan yang akan masuk Kota Palangka Raya harus diperiksa secara ketat. Baik diperiksa kesehatannya maupun data pribadinya,” terang Renaldi.

Disamping itu, lanjutnya, travel dan angkutan umum lainnya seperti bis membawa penumpang tidak diperbolehkan masuk Kota Palangka Raya dan juga tidak boleh masuk wilayah Kalteng.

“Larangan tersebut sesuai dengan surat dari Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI – Provinsi Kalteng, Kementerian Perhubungan Dirjen Perhubungan Darat, tanggal 27 April 2020 yang berbunyi Larangan Sementara Pelayanan Transportasi Darat Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” jelasnya.

Personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Telabang melakukan pengaturan jalan dan memeriksa setiap pengguna jalan yang akan masuk Kota Palangka Raya.

‘Kami juga melakukan imbaun, agar masyarakat pengguna jalan memakai masker dan jaga jarak fisik. Alhamdulillah, kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Published : asrori
Sumbet. : Polda Kalteng

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top