Liputan Seputar TNI

KEPALA STAF KOARMADA II HIMBAU PARA PERWIRA AGAR BIJAK DALAM GUNAKAN MEDIA SOSIAL DITENGAH PANDEMI COVID-19

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kepala Staf Koarmada II (Kaskoarmada II) Laksma TNI R. Teguh Isgunanto, kali ini memberikan pengarahan kepada perwira Dispen, Dispotmar, Diskes dan Denmako yang dilaksanakan di ruang rapat Denmako, Rabu (29/4)

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf menyampaikan beberapa hal yang patut diperhatikan bagi mereka sebagai perwira, yang menjadi contoh bagi anak buahnya. Salah satunya yakni kemampuan para perwira untuk meningkatkan profesionalitas mereka sesuai dengan bidang pekerjaan yang digeluti saat ini. Kemudian penggunaan media sosial terlebih saat pandemi Covid-19, juga menjadi perhatian Laksma Teguh.

” Media Sosial saat ini sangat membantu kita mempermudah akses untuk berkomunikasi dengan orang lain. Semua urusan dan komunikasi mulai dari pertemanan, pendidikan, perdagangan dan lain-lain menjadi lebih mudah dan lebih cepat dengan adanya medsos. Namun demikian penggunaan medsos yang tidak benar justru akan memunculkan permasalahan baru, ” ujar Laksma Teguh.

” Untuk itu perlu saya tekankan kepada Dispen, Dispotmar, Diskes dan Denma pentingnya beretika dalam bermedsos, mulai dari segala ucapan atau komentar, postingan gambar, maupun sharing informasi. Sebab dampak yang ditimbulkan oleh medsos sangatlah besar, apalagi jika menyentuh ranah privasi orang lain, bahkan mungkin juga fitnah yang tidak tersadari, ” lanjutnya.

” Manfaatkan medsos untuk memberikan gambaran yang positif terkait situasi pandemi covid-19 ini sesuai tugas dan fungsi masing-masing Dinas, sesuai peraturan yang berlaku di TNI AL, tetap disiplin, jaga kesehatan diri masing-masing dan keluarganya, ” pungkas Laksma Teguh.

Published Erizal
Sumber : Hdx/Pen2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top