Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Sekilas Tentang Calon Wakil Bupati Trenggale Drs. Kusprigianto, MM

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Sosok pria berkumis yang trendi ini dikenal banyak masyarakat Trenggalek.

Apalagi di lingkungan ASN Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, nama beliau sudah akrab di telinga.

Kusprigianto, nama lengkapnya. Akrab di sapa dengan panggilan Pak Kus.

Pria kelahiran Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, tanggal 5 Juli 1959, adalah sosok yang begitu berpengalaman di birokrasi.

Di awali karirnya sebagai tenaga pendidik di SMK Karya Dharma dari tahun 1987-1999.

Sebagai Pengawas TK/SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek, tahun 1999-2001.

Ia pun memegang jabatan tertinggi di Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek sebagai Kepala Dinas Pendidikan, pada tahun 2010-2019.

Namun, sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek, beliau menjabat sebagai Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, pada tahun 2018 (Januari-Juli) di era kepemimpinan Emil Elistianto Dardak, Bupati Trenggalek kala itu.

Pernah pula sebagai pejabat Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Trenggalek, 2009-2010.

Motivasinya mengikuti kompetisi pilkada Trenggalek 2020 sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Trenggalek adalah untuk mengawal program pemerintah, terutama bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, ekonomi, dan lain-lain, hingga ke masyarakat lapisan bawah.

Ketika disinggung tentang visi dan misinya, menjadikan Trenggalek sebagai daerah strategis di pantai Jawa bagian selatan.

Ia yang memiliki gelar sarjana dari FKIP Universitas Jember pada tahun 1985, dan gelar pasca sarjana (MM) dari STIE ABHI Surabaya pada tahun 2003.

Meski saat sekarang, Pemerintah sedang memerangi pandemi virus corona, ia berharap agar Covid-19 di NKRI, segera berlalu.

Agar aktivitas masyarakat Trenggalek segera kembali bergerak serta laju pertumbuhan ekonomi penduduk berjalan.

“Semoga masyarakat Trenggalek mendukung saya. Dan mengamanahkan kepada saya, sebagai wakil Bupati Trenggalek pada Pilkada Trenggalek 2020 nanti,” pungkasnya.

Harapan dan tanggungjawabnya kepada masyarakat Trenggalek, nampak di mata bapak yang memiliki empat anak ini.

(budi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top