Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Dukung Aksi Pencegaha Beberapa Anggota Dewan Kunjungi Posko Gencar

Kunjungan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Kholik, SH, ke posko Gencar Watulimo

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona yang dilakukan oleh Forkopimcam Watulimo beserta seluruh elemen masyarakat Kecamatan Watulimo, mendapatkan apresiasi dan dukungan dari beberapa anggota wakil rakyat.

Sebut saja, Kholik, SH, dari anggota FPKB DPRD Provinsi Jawa Timur, mengunjungi posko Gencar Watulimo.

Kholik sengaja datang untuk mengunjungi dan memantau kegiatan tersebut, Selasa (31/3/2020).

Dalam kunjungan tersebut, petugas di posko Gencar pun melakukan pemeriksaan fisik kepada Kholik.

Mulai dari pemeriksaan E-KTP, tujuan kedatangan, tes suhu tubuh, pemberian hand sanitizer, terakhir penyemprotan cairan disinfektan ke kendaraan.

Sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, tak pandang siapa pun yang akan masuk daerah Kecamatan Watulimo, diberhentikan.

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek beserta rombongan di posko Gencar Watulimo

Menanggapi tindakan yang dilakukan di posko Gencar Watulimo ini, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, yang asli putera daerah Trenggalek menyatakan, “Saya salut dengan ide dan gagasan mandiri dari sekelompok orang dan didukung oleh Forkopimcam Watulimo beserta seluruh elemen masyarakat untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Watulimo.”

Malam tadi pun, Selasa (31/3/2020), anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Siswanto, dari FPG, mengunjungi posko Gencar Watulimo.

Beliau memberikan bantuan atau sumbangan kepada posko Gencar Watulimo untuk mendukung kegiatan tersebut, yang diterima oleh petugas.

Hari ini, Rabu (1/4/2020), posko Gencar Watulimo mendapatkan kunjungan dari Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek beserta anggota DPRD Kabupaten Trenggalek.

Samsul Anam selaku Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek didampingi oleh Doding Rahmadi (FPDIP/Wakil Ketua) dan Arik (FPG/Wakil Ketua), tepat pukul 09.00 WIB, mendatangi posko Gencar Watulimo.

Disambut oleh petugas yang ada di posko Gencar Watulimo.

Kedatangannya beserta rombongan di posko Gerakan Rakyat Pencegahan Penyebaran Virus Corona (GENCAR), untuk mendukung kegiatan tersebut.

Disitu Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek beserta rombongan diberhentikan dengan hormat dan diberlakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur.

Di tanya maksud kedatangan, di periksa E-KTP, di catat oleh petugas, diberikan hand sanitizer, kemudian di semprot dengan cairan disinfektan pada kendaraannya.

Kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek beserta rombongan tersebut dalam rangka melihat ke wilayah Kecamatan Watulimo yang menerapkan pembatasan akses masuk wilayah untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Kita dukung sepenuhnya dan apresiasi terhadap kegiatan masyarakat yan mengarah pada pergerakan orang, untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” ujar Samsul Anam.

“Kami akan mengunjungi posko yang lain, yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek.”

“Semoga masalah Covid-19, segera berakhir,” pungkas Samsul.

Danramil Watulimo yang berpangkat Kapten, yang sebagian tugasnya Kesatuan Elite Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus) mengatakan, “Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan kami tersebut. Sebagai Forkopimcam Watulimo, sekali lagi, saya ucapkan terimakasih.”

“Kita berjuang untuk bangsa dan negara. Setiap masyarakat wajib membela pertahanan negara. Dalam hal ini, yang kita bela adalah bidang kesehatan. Semoga virus corona segeralah berlalu,” mengakhiri pernyataannya kepada awak media.

(budi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top