Kronik polri

Polres Buleleng Penyemprotan Disinfektan Serentak di Wilayah Hukum Polres Buleleng

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Gerakan serentak dan masif penyemprotan disinfektan untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona 2019 di Kabupaten Buleleng.

Terhadap hal ini, Polres Buleleng bersama Pemkab Buleleng yang merupakan gugus tugas penanganan covid-19 dan bersama dengan instansi lain melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Buleleng.

Hal ini dilakukan, guna menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Surat Telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020, Tertanggal 27 Maret 2020 tentang Penyemprotan Disinfektan Secara Massal dan dalam rangka mendukung keselamatan masyakarat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona ( Covid-19).

Polri khususnya Polres Buleleng dalam rangka ikut berkontribusi melakukan penanganan pencegahan virus corona ( covid-19) bekerja betul betul demi kemanusiaan. “Penyemprotan disinfektan secara massal ini, untuk memberikan ketenangan kepada masyaraka, dan berusaha meminimalisir penyebaran virus corona ( covid-19).” ucap tegas Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa,S.I.K,MH didampingi Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, instansi terkait serta pejabat teras Polres Buleleng, Selasa (31/3/2020) pagi.

Lebih lanjut dikatakan
dalam pelaksanaan penyemprotan agar menggunakan standar berupa alat pelindung diri (APD), setidaknya menggunakan masker, dan sarung tangan.” ujarnya.

Diungkapkan pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilakukan pada tempat-tempat keramaian di sentral kegiatan masyarakat, objek-objek wisata, pasar, dan yang sering bersentuhan dengan masyarakat.”Penyemprotan ini dilakukan, hingga diyakinkan tempat-tempat tersebut menjadi steril,” jelas Sinar Subawa.
“Jadi tidak terjadi kecemasan yang berlebihan yang dapat menimbulkan dampak ekonomi yang nantinya dapat merugikan masyarakat itu sendiri. Mari kita bekerja bersama-sama, dengan cara-cara simultan. Hal ini membuat masyarakat dapat melihat bahwa pemerintah berusaha dengan seluruh stakeholder betul-betul hadir bertanggung jawab memberikan jaminan keselamatan kepada masyarakat,” tukas Kapolres Sinar Subawa.

Selain itu Kapolres Buleleng juga menyampaikan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan dari tingkat Pusat sampai dengan jajaran Polda dan Polres, Polsek bahkan sampai ke Bhabinkamtibmas.” Jadi kami juga sudah menggunakan APD yang memadai saat melakukan penyemprotan. Mudah-mudahan dengan didasari oleh kerja dan itikad baik kepada masyarakat, Tuhan juga memberikan perlindungan kepada kita semua, kami di sini Abdi Abdi Negara dapat bekerja dengan sebaik-baiknya,” pungkas Kapolres Sinar Subawa.

Sementara itu, Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra menyampaikan, dalam kegiatan gerakan untuk meminimalisasir penyebaran virus Corona yang diselenggarakan oleh Kapolres Buleleng dengan tulus merupakan kegiatan kemanusiaan untuk menjaga keselamatan masyarakat Buleleng.

Usai memberikan pemaparan, selanjutnya Kapolres Buleleng dengan Wakil Bupati Buleleng, Ketua DPRD Buleleng dan Gugus Depan Penanganan Covid 19 melepas mobil Amoored Watter Cannon (AWC) dengan mobil pendamping lain dari Damkar, Kodim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng dan PDAM melakukan penyemprotan Disinfektan sepanjang jalan dalam kota Singaraja.GS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top