Liputan Seputar TNI

Dankodiklatau Lantik 480 Bintara Baru TNI AU

SURAKARTA – persbhayangkara.id JAWA TENGAH

Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. selaku Inspektur Upacara melantik 480 Bintara TNI Angkatan Udara yang terdiri dari 420 siswa Semaba PK Pria dan 60 siswa Semaba PK Wanita, pada upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah siswa Sekolah Pertama Bintara (Semaba) PK Pria dan Wanita TNI AU Angkatan ke-44 T.A 2019 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Jumat (21/2)

Dalam sambutannya Komandan Kodiklatau menyampaikan bahwa dengan telah dilantiknya saudara sebagai bintara prajurit karier Angkatan Udara, merupakan puncak dari perjuangan maksimal yang telah dilaksanakan selama mengikuti pendidikan. Keberhasilan yang dicapai saat ini merupakan langkah awal dari pengabdian panjang para bintara kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Dalam upaya meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit karier, para bintara dituntut untuk senantiasa belajar dan berlatih guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas, integritas dan kesemaptaan jasmani yang prima, agar senantiasa siap sedia menghadapi tugas-tugas kedepan. Jadikan integritas, profesionalisme, disiplin, loyalitas, moral dan etika sebagai tolok ukur dalam melaksanakan tugas, demikian ungkap Dankodiklatau.

Selanjutnya, Dankodiklatau juga mengatakan bahwa para bintara tetap harus meningkatkan profesionalisme di bidang tugas masing-masing maupun pendidikan lebih lanjut nanti, karena semuanya itu memiliki nilai strategis dalam mengawaki organisasi TNI AU mendatang.

Terpilih sebagai lulusan terbaik Semaba PK Pria adalah Serda Awalul Fajri kelahiran Banyumas, 26 September 2000 putra Bapak/Ibu Khadirun. Sedangkan sebagai lulusan terbaik Semaba PK Wanita yaitu Serda Rindiani Yustiawati kelahiran Bandung, 02 November 1999, putra pasangan Bp. Yusyus Rusmana dan Ibu Tira Herawati.

Para mantan Siswa Semaba TNI AU Angkatan ke-44 ini menempuh pendidikan selama 5 bulan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo untuk Semaba PK Pria dan Semaba PK Wanita di Skadik 105 Lanud Adi Sutjipto Yogjakarta. Di Skadik tersebut para Bintara TNI AU digembleng, ditempa dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara yang professional, militan dan inovatif.

Usai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan berupa tarian- tarian dari SD Angkasa Lanud Adi Soemarmo dan dilanjutkan demo ketangkasan militer dari para mantan siswa Semaba PK TNI AU Angkatan ke-44.

(Agus Kemplu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top