Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Tidak Terima Dituduh Aliran Sesat, Pengikut P. La’lang Demo di Polres Gowa

GOWA – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Aksi protes jamaah tajul khalwatiyah tidak terima tuduhan aliran sesat kepada maha guru Andi Malakutti puang La’lang, di depan kantor Polres Kabupaten Gowa, Jumat (08/11/2019).

Kurang lebih Sekitar ratusan jamaah dari berbagai daerah mulai berdatangan sejak pukul 08.00 wita untuk melakukan aksi tersebut.

Salah seorang jamaah Tajul Khalwatiyah Abdul Azis Dg. Situru melakukan orasi di atas mobil komando. Dia mengenakan sarung coklat, jas abu-abu dipadukan sorban abu-abu terlilit rapih di atas kepalanya.

Dalam orasinya dia mengatakan, semua yang dituduhkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa terhadap maha gurunya tidak benar.

“Maha guru kami tidak pernah mengajarkan aliran sesat. Wahai MUI, kita ini satu nenek hanya sudut pandang kita yang berbeda,” teriaknya.

Dia juga menjelaskan semua yang dituduhkan terkait adanya kartu surga itu juga tidak benar yang ada kartu anggota. Abdul Azis mengaku tidak pernah diajarkan aliran sesat seperti yang dituduhkan MUI. Sebaliknya justru ajaran kebaikan yang disampaikan Puang La’lang.

Dia mencontohkan, Puang La’lang melarang pengikutnya bermusuhan, melarang berbuat haram. Santri Tajul tidak pernah marah apalagi emosi. Sebaliknya justru membantu mengamankan negara. “Tuduhan ini tidak berimbang,” katanya lagi.

Lebih lanjut dia mengajak MUI duduk bersama mengkaji tuduhan yang dilimpahkan kepada maha gurunya, yang dia anggap itu sebagai fitnah. (Aldhy/DL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top