Seputar TNI & POLRI

Peringati HUT Ke-74 Korps Brimob Polri, Prajurit TNI Korem 042/Gapu Ikuti Aksi Sosial Donor Darah

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Aksi sosial donor darah prajurit TNI turut memeriahkan peringatan HUT Ke-74 Korps Brimob Polri yang dibuka oleh Danden Gegana Akbp Drs Berdiansyah, di aula Mako Brimob Polda Jambi, Rabu (30/10/2019) pagi.

Aksi sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Brimob Polda Jambi dengan menggandeng PMI Kota Jambi, diikuti oleh prajurit Komando Resor Militer 042/Gapu.

Bakti sosial prajurit itu juga turut melibatkan sejumlah instansi militer yang ada di Kota Jambi. Yakni anggota Makorem, Denpom II/2, Kodim 0415/Batanghari, Yonif R.142/KJ serta Akper Gapu.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf Firdaus membenarkan bahwa pagi ini anggota TNI jajaran Korem 042 yang ada di Kota Jambi ikut aksi sosial donor darah dalam rangka Peringati HUT Ke-74 Korps Brimob Polri dan itu merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan Sinergitas TNI – Polri di Jambi.

Pasalnya menurut Firdaus, darah yang disumbangkan ke PMI itu, nantinya diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Termasuk untuk memenuhi jumlah stok darah di PMI Kota Jambi,” kata Mayor Inf Firdaus.

Bagi prajurit jelas Firdaus, ada beberapa manfaat yang bisa didapat saat mendonor darah. Yakni mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Donor darah juga diyakini bisa membantu proses pergantian darah, terutama mendukung kesehatan tubuh, ujarnya. (penremgapu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top