Kronik polri

Satlantas Polres Katingan Sosialisasi Operasi Zebra Telabang 2019 Kepada Masyarakat

KATINGAN – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Satlantas Polres Katingan melakukan sosialisasi terkait Operasi Zebra Telabang 2019 kepada seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali para masyarakat yang sedang berkumpul.

Kegiatan sosialisasi dilakukan kepada warga Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir dan Desa Tewang Rangkang Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Senin (14/10/2019) pagi.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasatlantas AKP Waryono mengakatan sosialisasi menjadi salah satu cara jitu yang seringkali digunakan Polisi Lalu lintas untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar lantas).

“menjelang Operasi Zebra Telabang 2019, kali ini dengan sasaran utama warga pengguna kendaraan yang sedang berkumpul,” ucapnya.

Pihaknya juga tidak bosan menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas yakni dengan memperhatikan tujuh prioritas pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas diantaranya menggunakan handpone saat berkendara, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengendara di bawah umur, tidak mengunakan helm SNI, dan melebihi batas kecepatan, dan pengendara yang mengkonsumsi alkohol maupun narkoba.

“Selain itu jangan lupa selalu cek kelengkapan sebelum berkendara mengingat tanggal 23 Oktober hingga 5 November mendatang digelar Operasi Zebra Telabang 2019,” pungkas. (di)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top