Kronik polri

Gelar Bhakti Sosial Kesehatan, Polres Katingan Beri Layanan Pengecekan Kesehatan Gratis Kepada Kaum Millenial Dan Masyarakat

KATINGAN – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Sat Binmas bekerja sama dengan Urkes Polres Katingan dan panitia pelaksana kegiatan lomba gerak jalan Kwartir Ranting Katingan Hilir menggelar kegiatan bhakti sosial kesehatan pada acara Lomba Gerak Jalan Kwartir Ranting memperingati hari Kesaktian Pancasila dan Sumpah Pemuda Tahun 2019 dengan tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa” yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalteng, Sabtu (12/10/2019) pagi

Selaku penanggung jawab kegiatan, Kasat Binmas Polres Katingan AKP Volvy Apriana, S.Pd., M.A., mengatakan, dalam giat tersebut bersama personelnya memberikan pelayanan pengecekan kesehatan gratis kepada para kaum millenial yang merupakan anggota gerakan pramuka dari kwartir ranting yang ada di Katingan Hilir, para pembina dan pamong pramuka, kaum millenial dan masyarakat Katingan yang menyaksikan kegiatan lomba gerakan jalan tersebut .

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Katingan mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif sebagai wujud kehadiran Polri dengan memberikan hal yang baik dan positif kepada masyarakat khususnya generasi millenial yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan pelayanan pengecekan kesehatan gratis.

“Ini merupakan hal yang positif guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui pelayanan kesehatan, serta menjalin komunikasi dengan masyarakat dalam mengidentifikasi masalah sosial dan upaya penyelesaiannya,” ujar AKP Volvy.

Layanan kesehatan yang di gelar pada bhakti sosial kesehatan tersebut adalah pemeriksaan tensi darah, pengecekan kadar kolesterol, pengecekan kadar gula darah, pemberian obat gratis bagi masyarakat yang terdeteksi sakit sesuai hasil pemeriksaan dan pemberian vitamin yang semuanya diberikan secara gratis.

Kegiatan ini di sambut positif oleh panitia, kaum millenial dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, karena ini momen yang pas dalam lomba gerak jalan tentu saja payanan kesehatan sangat dibutuhkan dan Polres Katingan hadir sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kaum milenial dan masyarakat dengan memberikan kegiatan positif berupa pelayanan pengecekan kesehatan gratis.

Diharapkan, melalui bhakti sosial kesehatan ini, masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dan kebersamaan dengan Polri, sehingga kedekatan Polri dengan masyarakat khususnya kaum millennial sebagai wujud terpeliharanya kamtibmas yang kondusif bisa tercapai. (vay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top