Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

10 Pimpinan MPR Periode 2019 2024

JAKARTA – persbhayangkara.id DKI

Sepuluh nama pimpinan MPR RI periode 2019-2024 resmi disahkan dalam sidang paripurna MPR yang digelar, Kamis malam (3/10). Pemilihan 10 pimpinan MPR itu melalui musyawarah mufakat antara pimpinan sementara MPR RI dengan pimpinan fraksi MPR dan kelompok DPD pagi tadi.

Sepuluh pimpinan MPR yang disahkan antara lain Ahmad Basarah (PDI Perjuangan), Bambang Soesatyo (Golkar), Ahmad Muzani (Gerindra), Lestari Moerdijat (Nasdem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarief Hasan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), Zulkifli Hasan (PAN), Arsul Sani (PPP), dan Fadel Muhammad (Unsur DPD).

“Berdasarkan hasil musyawarah pimpinan sementara MPR dan pimpinan fraksi MPR dan kelompok DPD, telah bersepakat usulan nama-nama pimpinan MPR RI periode 2019-2024. Alhamdulillah memenuhi musyawarah telah mufakat sebagai ciri khas demokrasi Indonesia,” kata Abdul Wahab Dalimunthe selaku pimpinan sementara MPR, di ruang sidang paripurna, Gedung Nusantara, Jakarta.

Abdul Wahab langsung meminta persetujuan kepada 647 anggota MPR yang hadir di dalam ruang sidang paripurna, untuk diambil pengesahannya.

“Itulah tadi hasil musyawarah kami. Setuju tidak menjadi pimpinan MPR 10 orang yang saya sebutkan?” tanya dia.

“Setuju,” jawab anggota dewan yang hadir.
(JMart)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top