Uncategorized

Orientasi Kehumasan Ke DPRD Banyuwangi, DPRD Buleleng Akan Membuat Press Room

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Humas sekretariat DPRD Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali dalam program orientasi kehumasan di Tahun 2019 ini, melakukan konsultasi ke DPRD Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur pada Jumat (27/9/2019).

Dalam program orientasi ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna,SH, Wakil Ketua I, Ketut Susila Umbara, Wakil Ketua II, Gede Suradnya,SH, Wakil Ketua III, Dra Made Putri Nareni, didampingi Kabag. Humas Sekretariat DPRD Buleleng, Made Supartawan, Ketua PWI Buleleng Drs. Ngurah Aswibawan dengan menyertakan 17 orang wartawan dari berbagai media cetak, elektronik maupun media online.

Di DPRD Banyuwangi, rombongan DPRD Buleleng diterima oleh Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi, Salimi didampingi Bagian Humas dan Protokol sekretariat DPRD Banyuwangi di ruang Komisi IV DPRD Banyuwangi.

Mengawali pembicaraan, Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi Salimin mengatakan keberadaan DPRD Banyuwangi dengan DPRD Buleleng tidak jauh berbeda dalam hal melakukan kerjasama dengan media cetak, elektronik maupun media online.”Kerjasama kami di dewan dengan wartawan terjalin cukup baik” ujarnya menegaskan.
Menurutnya kendatipun hubungan kerja dewan dengan wartawan cukup baik, namun sebagai media tetap mengkritisi kinerja dewan.”Kami sangat membutuhkan kritik dari teman-teman wartawan, sehingga kami bekerja sesuai dengan tupoksi demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat” terang Salimin.”Kami disini memiliki press room
berlantai dua. Bagi wartawan press room ini, boleh dikatakan dijadikan rumah kedua. Karena sampai ada yang membawa magicjar” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna mengatakan kendatipun sekarang belum ada press room. Namun kita akan usahakan tempat untuk press room. Dan kemungkinan ruangan staf ahli dijadikan press room,” tegasnya.
Iapun menegaskan di lembaga dewan terhadap masalah keuangan mengalami rasionalisasi yang cukup besar. Hal ini juga menghambat program kesekretariatan.”Penyiapan press room bagi wartawan di DPRD Buleleng termasuk prioritas, untuk mendukung kinerja kedua belah pihak” pungkas Supriatna. (GS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top