Kronik polri

Kapolsek Celukan Bawang Gelar Deklarasi Damai Di Tiga Desa Peserta Pilkel

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Kapolsek Celukan Bawang AKP I Gusti Putu Arnata begitu antusias menjadikan Pemilihan Perbekel (Kepala Desa) yang akan berlangsung secara serentak diwilayah hukumnya berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Dengan adanya hal itu, pada Jumat (20/9) para bakal calon Perbekel dari 3 Desa, yakni Desa Pengulon, Tinga-Tinga dan Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali mendeklarasikan kesepakatan Pemilihan Perbekel (Pilkel) Damai di Aula Polsek Celukan Bawang.

Adapun deklarasi kesepakatan damai para calon perbekel peserta Pilkel Tahun 2019 wilayah Kabupaten Buleleng yakni

1. Kami calon perbekel pemilihan serentak Tahun 2019 sepakat mentaati semua ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait pemilihan perbekel, menjunjung tinggi dan menerapkan etika berpolitik yang bersumber pada nilai-nilai Pancasila, budaya bangsa dan agama, mengutamakan kepentingan umum dan menghormati hak-hak asasi manusia.

2. Kami calon perbekel serentak siap mensukseskan pemilihan perbekel Tahun 2019 dengan aman, damai dan sejuk, di Kecamatan Gerokgak dengam mengedepankan etika dan moralitas.

3. Kami calon perbekel bertekad untuk siap kalah dan siap menang dalam pelaksanaan pemilihan perbekel Tahun 2019. 4. Kami calon perbekel menolak ujaran kebencian dan berita hoax.

5. Kami calon perbekel tidak akan melakukan pelanggaran hukum pidana, perdata maupun pelanggaran lalu lintas dalam penyampaian visi misi/kampanye dalam tahapan pilkel lainnya.

“Pilkel di tiga desa ini calonnya yang akan bertarung sebanyak 10 orang, diantaranya untuk Desa Pengulon ada 5 calon, Desa Tinga-Tinga ada 2 calon dan untuk Desa Celukan Bawang ada 3 calon perbekel.

Nah , salah satu calon di celukan bawang ini merupakan calon incumbent yang saat ini terbelit masalah hukum, hanya saja belum ada keputusan, apa dia bersalah atau tidak melalui pengadilan” terang Kapolsek I Gusti Arnata seijin Kapolres Buleleng.

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya telah mengingatkan para calon perbekel agar bisa mengatur pendukungnya dengan baik, begitu juga penyelenggara Pilkel agar bertindak netral.

Selanjutnya mengenai pemasangan alat peraga kampanye berupa baliho agar dipasang sesuai dengan titik-titik yang sudah ditentukan.”Diingatkan pula para calon agar siap kalah dan siap menang” tandasnya. (GS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top