Kategori liputan khusus BASARNAS

Basarnas Pos SAR Bengkalis Ikut Mensukseskan Pembukaan Pendidikan Dan Latihan XIV Gerakan Pramuka

BENGKALIS – persbhayangkara.id RIAU

Pos SAR Bengkalis menghadiri undangan Dalam Rangka Pembukaan Pendidikan dan latihan Gerakan Pramuka XIV gerakan gugus depan Darussalam di gedung Cik Puan Pemkab Bengkalis pada Jum’at 13 September 2019.

Nampak Hadir Kapolres Bengkalis diwakili Kasat Binmas Iptu Ismanto, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika S.H.,M.H, Danramil Mayor Arm Bismi Tambunan, S.E, Ketua Kwarcab Dr.Darmawi, Koordinator Pos SAR Bengkalis Yusuf S.H, Kepala Desa Pematang Duku Timur Mas’ud, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Pematang Duku timur, Serda suprianto dan Peserta 121 orang.

Ketua Kwarcab Dr. Darmawi dalam sambutannya mengatakan “Gerakan pramuka sesuai kurikulum 2013 dijadikan ekstrakulikuler wajib di sekolah – sekolah
dan Sesuai dengan Undang – Undang Nomor 10 Tahun 2012 tentang gerakan pramuka, bahwa dalam Undang – Undang ini tertera di Pasal 1 ayat 1 bahwa gerakan pramuka adalah organisasi yang di bentuk oleh pramuka untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaaan, serta dalam ayat ke 4 yang berbunyi Pendidikan Kepramukaan adalah Proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup, dan akhlak mulia pramuka melalui penghayatan dan pengamalan nilai nilai ke pramukaan, terang Darmawi.

Dan Keanggotaan Pramuka adalah Warga Negara Indonesia yang aktif dalam pendidikan kepramukaan serta mengamalkan Satya Pramuka dan Darma Pramuka, dan saya berharap dalam menjalani pendidikan dan latihan ini semoga bisa mengamalkan dan mengaplikasikan ilmu dalam kehidupan sehari hari, tambah Darmawi.

Pos SAR Bengkalis selaku instansi yang bergerak dalam bidang Search and Rescue mendapat kehormatan sebagai instruktur untuk memberikan materi materi yang nantinya akan dilaksanakan, berkaitan dengan pendidikan dan latihan tersebut. ***(mirza/koeh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top