Liputan Lintas Nasional

Bapenda Kota Pekanbaru Manjakan Wajib Pajak Dengan penambahan Counter Bank

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT meresmikan counter Bank Jawa Barat (BJB) di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) di Jalan Teratai, Pekanbaru pada Selasa (3/9/2019).

Usai peresmian, walikota kepada wartawan mengatakan dengan adanya penambahan counter BJB tersebut diharapkan menambah kualitas pelayanan yang diberikan kepada para wajib pajak.

”Untuk itu, kita sampaikan terima kasih kepada pihak BJB. Dengan penambahan counter tersebut. Perbankan ini yang sebelumnya juga sudah ada BNI dan BRK, tentunya menambah infrastruktur kita di bidang pelayanan. Sehingga pelayanan semakin lebih mudah,” terang walikota.

Penambahan counter perbankan di bidang pelayanan pembayaran pajak, sebut walikota, sejalan dengan pilar smart city serta prinsip pelayanan Pemerintah Kota.

”Yang mana, prinsip pelayanan kita pemerintah yang cerdas. Yaitu pemerintah yang melayani, yang mampu memberikan pelayanan yang lebih dekat, cepat, tepat, murah dan lebih baik,” ujar walikota.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhemi Arifin menjelaskan, bahwa kerjasama pihaknya dengan BJB sudah terjalin sejak tahun 2016 lalu.

”Namun baru sekarang secara resmi counternya di buka di kantor Bapenda,” ujar Zulhelmi.

Menurut pria yang akrab disapa Ami ini, wajib pajak sudah tidak memiliki alasan enggan membayarkan kewajibannya mengingat berbagai kegiatan kemudahan terus dikembangkan dan diterapkan oleh Bapenda Pekanbaru.

”Seperti tidak sempat ke kantor Bapenda, pajak juga sudah bisa dibayar melalui Indomaret dan Alfamart. Selain itu, kita juga sudah mulai bekerjasama dengan GoJek dan Bukalapak. Sehingga pemikiran bayar pajak susah, itu sudah tidak ada lagi karena sudah banyak pilihan yang kita berikan,” tutur Ami. ***(mirza/pgi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top