Liputan Lintas Nasional

NELAYAN TEMUKAN LAGI SATU JENASA DARI KM MINA JAYA

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Kejadian Perkelahian di Kapal Motor KM Min jaya sejati pada tanggal 17 Agustus pekan kemarin Dari 36 Anak Bua Kapal (ABK) KM Mina Jaya, 11 Orang Selamat dan 24 orang di nyatakan meninggal dunia.

Dari kejadian tragis tersebut dua mayat yang di temukan lebih awal, selang kurang lebih satu minggu di temukan kembali dua jenasa, dan pada hari Minggu kemarin tepat tanggal 1 september satu jenasa juga di temukan kembali oleh nelayan di sekitar areal kejadian Dengan demikian maka sudah Lima mayat yang di temukan dari korban Km Mina Jaya.

Kapolres Kabupaten Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa, saat temui di ruangannya, mengatakan bahwa jenasa anak buah kapal (ABK) KM Mina Jaya di temukan lagi oleh Nelayan yang sementara berada di areal tersebut. kemudian nelayan melaporkan ke pihak sahbandar Perikanan Dobo Ali Tualeka kemudian pihak sahbandar melanjukan ke pihak Polres Kepulauan Aru dan selanjutnya kapolres AKBP Adolaf Bormasa perintahkan agar jenasa tersebut di bawah ke kota dobo untuk di lakukan identifikasi. Setelah di lakukan identifikasi Oleh kepolisian dan pihak medis Rumah Sakit Cendrawasih dobo. mayat tersebut di ketahui bernama Reri Prasetio umur 19 tahun asal jakarta Utara.

dengan di temukan lagi Jenasa Riri Prasetio maka sudah Lima mayat korban kapal KM Mina Jaya yang sudah ditemuka dengan masih tinggal 20 orang korban yang belum di temukan hingga saat ini, kata Bormase.

Lanjut Bormasa, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak Keluarga Almarhum Riri Setiawan maupun pihak pengurus kapal yang ada di Dobo agar jenasa almarhum di makamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Dobo kerena di lihat dari kondosi jenasa sudah tidak memungkinkan lagi untuk di kirim lewat pesawat tutur kapalres. ( MM )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top