Kronik polri

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM Hadiri 1 Muharram

LUMAJANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR 2/9/2019

 Perayaan 1 Muharram 1441 di desa sumber Mujur candi puro Lumajang dalam acara Grebek Syuro dengan kehadiran Kapolres sebagai Komandan Tim Cobra ini menjadi kejaran warga untuk berselfie. AKBP Muhammad Arsal Sahban benar-benar menjadi idola dalam acara tersebut.

Kapolres Lumajang terlihat saat ini menjadi bintang baru di kalangan masyarakat Lumajang, Sehingga masyarakat Bayak untuk berebut berselfie. Kapolres Arsal yang dikenal sangat luwes menghampiri satu persatu warga yang memintanya berselfie dan tak
canggung menggunakan HP warga yang memintanya berselfie.

Sangat mengagumkan melihat ratusan orang selalu dilayaninya untuk berselfie sampai tidak terasa dirinya, tidak ada waktu untuk duduk yang telah disediakan oleh panitia.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM mengatakan “Antusiasme warga untuk berselfie dengannya, wujud terciptanya Trust Building masyarakat Lumajang terhadap Polri. bagi saya itu, sebuah kehormatan bisa berselfie dan berfoto dengan warga” tutur Arsal.

“Saya takjub dengan budaya grebeg Syuro di desa Sumber Mujur. Kegiatan seperti ini punya nilai pariwisata dapat di junjung tinggi, karena adatnya yang sakral dan penuh simbol-simbol unik, seperti mengubur kepala sapi” ungkap pria alumni Akademi Kepolisian tahun 1998.

Perayaan Grebeg Suro adalah acara tradisi budaya tahunan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di tanah Jawa selalu mengadakan dalam wujud pesta rakyat tanggal 1 Muharram (1 Suro dalam penanggalan kalender Jawa) yang di fokuskan acara tersebut di Desa Sumber Mujur Kecamatan Candipuro Lumajang.(Ro-si)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top