Kronik polri

SAFARI JUM’AT SATU METODE DEKATKAN DIRI DENGAN MASYARAKAT

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Banyak cara dilakukan untuk mengisi hari Jum’at dengan kegiatan yang positif dan bernilai ibadah.

Seperti yang di lakukan oleh Wakapolres Palangka Raya Kompol Arman Muis S.H., S.I.K., M.M. yang kali ini melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Nurul Musthofa Jl.Piranha XVI, Jum’at (2/8/2019) siang.

Menurut Wakapolres Palangka Raya Kompol Arman Muis, S.H., S.I.K., M.M., “Saya senang melakukan sholat Jum’at di Masjid berbeda di tiap Minggunya, dengan sholat Jum’at berpindah-pindah lokasi selain merasakan situasi yang berbeda juga salah satu cara untuk menambah saudara dengan cara bersilaturahmi.”

“Bayangkan berapa banyak saudara yang akan kita dapatkan dengan cara ini, bila dalam satu masjid kita bisa menambah 10 saudara berarti dalam satu bulan ada 40 saudara baru yang kita dapatkan. Bagaimana bila kita laksanakan selama satu tahun,” tambah Arman Muis.

Ia juga menambahkan bahwa dengan cara seperti ini ia akan lebih mudah untuk melakukan sosialisasi baik tentang program Polri untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Palangka Raya agar tetap kondusif.

Di kegiatan safari Jum’at di Jl Piranha Wakapolres juga memberi himbauan agar jamaah sholat Jum’at untuk bersama Polri menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Tak lupa Kompol Arman Muis mengajak jamaah untuk tidak melakukan pembakaran lahan serta menginformasikan konsekuensi hukum terhadap pelaku pembakaran lahan.

Wakapolres Palangka Raya Kompol Arman Muis S.H., S.I.K., M.M. Bersama tokoh agama beserta masyarakat seusai melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Nurul Musthofa Jl.Piranha XVI, Jum’at (2/8/2019) siang

Salah satu jamaah sholat Jum’at yang juga pengurus Masjid Nurul Musthofa sangat berterima kasih atas himbauan dan kunjungan salah satu pejabat utama Polres Palangka Raya.

Diakhir Safari Jum’at Wakapolres Palangka Raya, Bhabinkamtimas Kelurahan Bukit Tunggal Aiptu Ali Muji dan jamaah sholat Jum’at makan siang bersama.
Melaksanakan Sholat Jumat dan menyampaikan himbawan kepada para jama’ah di masjid, Situasi Aman dan Kondusif.(ngd/Bakri)-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top