Kronik polri

Karo SDM Polda Riau : Siapapun Bisa Lulus Tes Masuk Polisi

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Panitia Daerah Penerimaan Seleksi Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri di Polda Riau hari ini diumumkan di Grand Central Hotel jalan Sudirman Kota Pekanbaru siang (01/08/19) tadi.

Ditemui di sela sela Pengumuman Kelulusan di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru, Karo SDM Polda Riau, Kombes Pol Eka Satria Bhakti mengatakan bahwa saat ini adalah hari pengumuman kelulusan peserta test Brigadir Polri untuk Polda Riau.

“Kita sudah melakukan test seleksi sejak bulan Maret 2019 yang lalu dengan animo peserta tes seleksi sekitar dua ribu lima ratusan lebih anak muda Riau ikut mendaftarkan. Sampai dengan hari pengumuman ini kita mendapatkan kuota kelulusan dari Mabes Polri sebanyak 215 orang peserta. Yang terbagi untuk masing masing Polres sesuai prosentasi kelulusan.” ujar Eka.

Lebih lanjut Eka mengatakan bahwa dari 215 peserta test tersebut terbagi dalam dua ratus tiga orang peserta tes laki-laki dan 12 orang peserta tes perempuan (Polwan) yang akan di kirim ke Sepolwan di Ciputat Jakarta.

Dalam kesempatan terpisah, kontributor Polda Riau berkesempatan mewawancarai salah satu Calon Siswa Sepolwan terpilih dan lulus bernama Septia Yolanda, asal pengiriman Polresta Pekanbaru.

Yola, demikian dia biasa dipanggil adalah alumni dari SMAN 5 Kota Pekanbaru.

Yola dibesarkan dengan kondisi orang tua yang Singel parent atau orang tua tunggal.

Ibunda Yola merupakan buruh di salah satu pabrik di Pekanbaru dengan penghasilan pas pasan.

Dengan kemampuan murni yang ia miliki, yola mampu mengalahkan pesaing lain sehingga dinyatakan lulus dan berhak mengikuti Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri.

Dalam tujuh bulan ke depan Yola akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Polri dan jika tak ada aral melintang dilantik menjadi seorang Brigadir Polwan.

“Kami berasal dari keluarga sederhana, ibu saya membesarkan saya sendirian. Tapi saya sudah buktikan pada ibu dan pada semua orang bahwa saya adalah salah satu dari dua ratus calon lain yang lulus dan layak mengikuti Pendidikan di Sekolah Sepolwan” ujar Yola sambil menutup pembicaraan. ***(mirza/tbn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top