JAKARTA – PERSBHAYANGKARA.ID
Dengan dibukanya Rakornas Pembangunan Keluarga, Kependudukan,dan keluarga berencana (Bangga Kencana)BKKBN hari ini dengan pesan agar BKKBN berbenah dan berubah, Metode komunikasi BKKBN juga harus berubah,lebih berkarakter kekinian. Mengapa?
Penduduk Indonesia mulai didominasi oleh generasi muda,yang akan mencapai puncaknya pada 2023 hingga 2035 ,ketika jumlah penduduk usia produktif akan jauh lebih besar dari kategori usia lainnya.
Karena itu, Kelompok sasaran utama program yang dijalankan BKKBN adalah generasi atau keluarga keluarga muda yang memiliki karakter digital yang memerlukan metode komunikasi yang berbeda sehingga program program BKKBN dapat mencapai mereka.
Saya juga mengingatkan agar materi binaan BKKBN tidak hanya berkutat pada jumlah anak dan jarak antar kelahiran saja, tetapi juga bagaimana membangun ketahanan keluarga secara utuh dalam berbagai bidang seperti, kesehatan, ekonomi, pendidikan anak ,hingga kebahagiaan keluarga,pungkas Presiden Jokowi.(sult)
