Liputan khusus

Presiden RI Membuka Kompas100 CEO Forum ke- 11 Secara Virtual

JAKARTA – PERSBHAYANGKARA.ID

Presiden Jokowi secara virtual telah membuka Kompas100 CEO Forum yang pada tahun 2021 ini merupakan pelaksanaan untuk yang ke 11 kalinya, pada hari Kamis tanggal 21/01/2021.

Menjadi pembicara utama dalam forum tahunan yang kali ini mengangkat tema “Let’s Collaborat Rising in Pandemic Era” tersebut, Presiden Jokowi menggaungkan optimisme untuk seluruh pihak bergerak ditengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini dan menjadikan tahun 2021 sebagai momentum untuk bangkit dan bergerak menuju Negara Maju.

“Sekarang ini masa yang sulit, Semua negara 215 negara mengalami hal yang saya seperti kita alami. Kedepan,tantangan dan peluang peluang yang ada ini harus kita hadapi dan kita raih”,kata Presiden membuka pidatonya dari Istana Negara.

Di dalam kesempatan tersebut,Kepala Negara menyampaikan sejumlah peluang dan tantangan yang harus bersama dihadapi. Mulai dari upaya dan peluang dijangka pendak,jangka menengah,hingga jangka panjang.

Dalam jangka pendek misalnya, bantuan sosial serta bantuan bagi pelaku UMKM akan terus dilanjutkan.

Protokol kesehatan dan vaksinasi Covid 19 juga termasuk tantangan dan upaya yang akan diwujudkan dalam jangka pendek ini.

Kemudian,dalam jangka menengah, Presiden berbicara soal industri yang bakal dapat berkembang di masa Pandemi saat ini. Tentunya hal tersebut harus disertai dengan perubahan perubahan perilaku yang selaras dengan protokol kesehatan di masa Pandemi.

Presiden pun berharap agar mulai tahun 2021 ini seluruh pihak dapat bersiap untuk bangkit dan melewati masa krisis sekaligus menjadikan Indonesia bertranformasi menuju sebuah kekuatan ekonomi baru dan menjadi Negara Maju.

“Tahun 2021 adalah momentum kita untuk bangkit. Jika kita mampu melewati masa krisis ini dengan baik,kita akan lebih siap menjawab tantangan tantangan ke depan dan bertranformasi baru,semakin tangguh ,dan bisa menjadi Negara Maju,tandasnya.(narsum Ig Jokowi 2019) sulthon

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top