Liputan Lintas Nasional

Gandeng Jurnalis Muda, Putra Pendiri Hidayatullah Kasih Buku Spirit Perjuangan Abdullah Said

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Setiap perjalanan manusia tergaris dalam rencana Allah SWT, karena skenario Allah SWT lebih sempurnah.

Dengan status sama – sama sebagai musafir, bertemulah jurnalis muda Mas Andre Hariyanto di Malang, Jawa Timur pada Ahad 4 Februari 2024 dengan salah satu putra Pendiri Hidayatullah Bang Tasir demikian sapannya

“Syukur, alhamdulillah. Mungkin pertemuan ini menjadi suatu jawaban, menjaga hubungan persahabatan dan silaturahim,” kata Ustadz Muntadziruzzaman Abdulah Said.

Dalam perjumpaan ini, Andre Hariyanto yang kini aktif sebagai Wiraswasta dalam bidang Media dan Pendidikan Pelatihan sangat gembira bisa berjumpa langsung bersama anak dari Ustadz Abdullah Said yang telah sukses membangun Pesantren Hidayatullah ditengah hutan belantara Kalimantan yang kini sudah memiliki cabang dari Sabang sampai Merauke.

“Ternyata seru orangnya, biasanya orang besar itu sibuk dan memiliki jabatan sangat susah menjumpai orang biasa – biasa. Tapi beliau luar biasa, semua sama kalau dalam satu perjuangan untuk islam dan kebaikan bersama serta tetap mempererat persaudaraan. Jangan memutuskan tali silaturahmi karena itu bahaya,” terang Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN) sebagaimana rilis diterima dapur redaksi, Senin (5/2/2024).

Saat silaturahmi dan diskusi tentang perjuangan, Ustadz Muntadziruzzaman AS memberikan buku berupa Spirit dan kutipan – kutipan berhikmah perjuangan Allahuyarham Ustadz Abdullah Said kepada Mas Andre Hariyanto.

“Buku ini merupakan rekaman dan petikan ceramah dari Ayah saya untuk bekal Mas Andre Hariyanto semangat berdakwah dan menulis dalam menyampaikan kebenaran dan kebaikan. Semoga bermanfaat ya dan kita jadwalkan ulang pertemuan selanjutnya, Insya Allah,” ucap Ustadz yang kini tinggal di Pondok Pesantren Ummul Qura Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ditegaskan juga oleh Ustadz Abdul Latief Usman dalam pengantar Buku “Spirit Perjuangan Ustadz Abdullah Said”, membaca buku ini seolah – olah kembali mundur 48 tahun lalu, dan seperti langsung mendengarkan dan melihat Ustadz Abdullah Said Allahuyarham yang sanga berapi – rapi dan hadir memberikan nasehat serta spirit-nya yang selalu hidup.

“Terima kasih banyak sudah diberi kado buku yang akan menjadi bekal untuk istiqomah kelak, begitu juga pesannya akan diingat yaitu mulai dengan bismillahirrahmanirrahim dan merasakan dengan alhamdulillah hirabbil ‘alamin. Yuk order buku perjuangan ini dan dapatkan harga spesial,” tutr dan ajak Founder Komunitas Taklim Jurnalistik untuk memiliki buku kutipan dan hikmah dari sang pendiri Hidayatullah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top