Seputar Dunia Kesehatan

Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Sidoarjo Bertambah

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP atau yang akrab dipanggil Gus Muhdlor berterimakasih kepada pihak swasta yang telah berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Baik kontribusi pembangunan disektor pendidikan, kesehatan maupun ketenagakerjaan. Kontribusi tersebut sangat diharapkannya dalam pembangunan.

“Tidak bisa kita membangun Kabupaten Sidoarjo sendiri, tidak bisa kita membangun pelayanan kesehatan sendiri, tidak bisa kita menjadi singgle player, kita gandeng semuanya agar beban kabupaten bisa beralih kepada pembangunan prioritas lainnya,” ucap Gus Muhdlor dalam sambutannya menghadiri ground breaking Rumah Sakit Mitra Keluarga Sidoarjo yang berada di Jalan KH. Ali Mas’ud Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran, Senin, (15/1).

Gus Muhdlor mengatakan RS. Mitra Keluarga telah menunjukkan kontribusinya terhadap pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Tidak hanya menyumbang pelayanan kesehatan yang lebih baik di Kabupaten Sidoarjo, namun juga ikut  berkontribusi dalam menurunkan angka pengangguran. Ia berharap Rumah Sakit Mitra Keluarga minimal menyerap 60 persen tenaga kerja asli warga Sidoarjo.

“Rumah Sakit Mitra Keluarga ini mulai dari awal berkomitmen menyerap tenaga kerja asli dari Sidoarjo, semoga pembangunan ini punya partisipasi aktif dan konstruktif bagi Kabupaten Sidoarjo bukan hanya untuk pelayanan kesehatan namun juga masalah ketenagakerjaan,”ucapnya.

Gus Muhdlor menyampaikan IPM (Indek Pembangunan Manusia) di Kabupaten Sidoarjo sangat tinggi. Bahkan target tahun 2023 lalu telah melewati target tiga tahun kedepan. Dengan kata lain target IPM ditahun 2026 telah dilewati di tahun 2023. Menurutnya hal seperti ini juga tidak terlepas dari keterlibatan semua pihak dalam pembangunan.

“Target IPM ditahun 2026 sebesar 81,64 point telah dilampaui ditahun 2023 sebesar 81,88 point, ini termasuk kabupaten dengan IPM yang sangat tinggi,”ujarnya.

Sementara itu Direktur Regional RS. Mitra Keluarga dr. Cristina Dian Anggraeni mengatakan pembangunan RS. Mitra Keluarga kali ini menjadi cabang ke 22 yang bangun oleh Mitra Keluarga Grop. Empat diantaranya berada di Provinsi Jawa Timur dan  15 di Jabodetabek serta 2 berlokasi di Jawa Tengah.

“Mitra Keluarga di Sidoarjo merupakan bentuk komitmen Mitra Keluarga untuk mengoptimalkan kualitas hidup orang banyak terutama dibidang kesehatan,”ujarnya.

Disampaikannya juga RS. Mitra Keluarga yang dibangun kali ini menempati lahan seluas 11.439 m2. Dikatakannya banyak pelayanan yang terdapat di RS. Mitra Keluarga sebagai rumah sakit tipe C. Seperti Onkologi center, Pediatrik center maupun Women health center.

“Dari sisi rekanan kerjasama Mitra Keluarga Sidoarjo direncanakan dapat melayani baik pasien umum, asuransi perusahaan, BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan,”ucapnya. Git/sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top