Liputan Seputar Dunia Pendidikan

Lulusan Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo Diminta Wabup H. Subandi dapat Berperan Aktif Memajukan Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Saat menghadiri wisuda ke-XIV Ahli Madya Kebidanan Akademi Kebidanan serta dan wisuda ke- XI Ahli Madya Farmasi Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, S.H menyampaikan pesan kepada wisudawan dan wisudawati untuk ikut berperan aktif memajukan Kabupaten Sidoarjo dibidang kesehatan. Namun sebelumnya ia menyampaikan ucapat selamat atas kelulusan yang diperolehnya hari ini yang digelar di Ballroom The Sun Hotel Sidoarjo, Rabu, (05/10/2022).

Wabup H. Subandi menyampaikan bahwa peningkatan akses masyarakat terhadap pendidikan yang bermutu adalah amanat penting yang harus di emban oleh pemerintah. Membangun pendidikan nasional perlu ada upaya-upaya dan kebijakan-kebijakan yang nyata dan sungguh-sungguh. Seperti dengan pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Dimana pendidikan nasional yang bermutu, tidak hanya dicirikan dengan kemampuan lulusan dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) saja, tetapi juga dalam memiliki keimanan dan ketaqwaan, etika, estetika dan kepribadian yang dapat mengantarkan Indonesia menuju bangsa yang modern dan madani,” tegasnya.

Wabup H. Subandi menyampaikan terima kasih kepada pengurus Yayasan Mitra Sehat, dan Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo serta seluruh civitas Mitra Sehat Sidoarjo yang telah ikut berperan dalam kemajuan pembanguan dibidang kesehatan. Hadirnya Rumah Sakit Mitra Sehat untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar sangat dibutuhkan pemerintah. Ia juga sampaikan ucapan bangga kepada civitas akademik yang sangat sabar dalam menempuh pendidikan. Ijazah dengan gelar DIII Kebidanan dan DIII Farmasi yang diperoleh sebagai bukti bahwa Sumber Daya Manusia di Indonesia khususnya di Kabupaten Sidoarjo terus meningkat.

“Saya atas nama Pemkab Sidoarjo menyampaikan rasa hormat dan ucapan terima kasih atas dedikasinya yang telah mendirikan institusi pendidikan khususnya di daerah Sidoarjo, dan juga saya berharap agar saudara-saudara selalu menjaga kualitas pendidikan dan hasil lulusan yang baik, janganlah mengorbankan kualitas pendidikan demi maksud dan tujuan lain,”ucap Wabup H. Subandi.

Diakhir sambutanya Wabup H. Subandi berpesan kepada kepada para pihak yang bergerak di bidang kesehatan, untuk selalu meningkatkan ilmu pengetahuannya. Salah satunya dengan mengikuti seminar dan workshop untuk mengupgrade ilmu yang telah didapat. Wabup H. Subandi sadar bahwa perkembangan ilmu khususnya dibidang kesehatan sangat dinamis. Dirinya juga berharap ilmu dan kompetensi yang telah didapat juga diiringi dengan attitude dan perilaku yang baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat harus dilakukan kepada siapa saja dan dimanapun tempatnya,”sampainya. Bob/git. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

To Top