Kronik polri

Kapolres Malang beri Penekanan Pengamanan Laga Leg Pertama Final Piala Presiden 2022 di Kanjuruhan

MALANG – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama seluruh Pejabat Utama Polres Malang berkolaborasi dengan beberapa BKO (Bawah Kendali Operasi) Polres Jajaran Polda Jawa Timur melakukan pengamanan ekstra dalam Laga Leg pertama Final Piala Presiden 2022 antara Arema FC VS Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Jalan Trunojoyo, Krajan, Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (14/07/2022) Sore.

“Tepatnya nanti Pukul 20.00 WIB, nuansa situasi dan kondisi Stadion Kanjuruhan akan sedikit berbeda, karena kita masuk pada tahapan Laga Leg pertama Final Piala Presiden 2022,” tekan Ferli Hidayat.

Ferli Hidayat menyampaikan, bahwa Pihaknya telah meminta bantuan pengamanan BKO kepada rekan-rekan Instansi terkait termasuk beberapa Polres Jajaran Polda Jawa Timur agar dapat melaksanakan tugas pengamanan kali ini dengan sebaik-baiknya semaksimal mungkin.

“Tadi hal-hal yang sudah disampaikan oleh Kabag Ops tolong dipedomani. Seperti halnya hasil dari pembagian tugas Tactical Floor Game (TFG), mulai dari penempatan serta jumlah Personil yang diterjunkan melakukan pengamanan di area dalam maupun luar Stadion Kanjuruhan hingga bagaimana Cara Bertindak (CB) apabila didapati hal-hal yang tidak kita harapkan terjadi,” jelas Ferli Hidayat.

Nampak, Ferli Hidayat kembali memberi beberapa penekanan terkait kegiatan pengamanan sepak bola Laga Leg pertama Final Piala Presiden 2022, diantaranya pemeriksaan ketat kepada setiap penonton yang masuk dalam Stadion Kanjuruhan, setiap penonton yang berada dalam Tribun supporter dilarang menonton dari pagar.

“Jadi minta tolong untuk Personil pengamanan nanti baik yang di Tribun maupun yang di ring satu maupun di dalam shuttle ban tolong setiap ada penonton yang akan naik ke pagar tolong untuk dihimbau supaya turun,” tandas Ferli Hidayat.

Pada intinya apapun dinamika situasi yang mungkin nantinya terjadi tolong jangan pernah terpancing, ingat tugas kita adalah memberikan pelayanan pengamanan kepada para supporter, kepada para official, pemain, wasit maupun pendukung lainnya jadi tolong jangan pernah terpancing dengan situasi dinamika apapun.

“Ingat, tugas kita adalah memberikan pelayanan pengamanan kepada para supporter, kepada para official, pemain, wasit maupun pendukung lainnya jadi jangan pernah terpancing dengan situasi dan dinamika apapun,” pungkasnya. (z-humasresmalang). Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top