Liputan Seputar TNI

Koramil 1013-07/Murung Gelar Pembukaan Latihan Camping Saka Wira Kartika

MURUNG RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Koramil 1013-07/Murung laksanakan apel pembukaan latihan Camping Saka Wira Kartika (SWK) serta apel serpas kegiatan latihan ke Bumi perkemahan Murung Raya Kec. Puruk Cahu Kab. Murung Raya pada hari Sabtu (23/10/21)

Hadir pada kegiatan Danramil 1013-07/Murung, Pamong SWK, Anggota Komcad : 4 orang, Babinsa Koramil 1013-07/Murung 5 orang.

“Camping Pramuka merupakan aplikasi dari tugas pokok TNI-AD dalam pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat. Ini sebagai upaya pemberdayaan Sumber Daya Manusia khususnya generasi muda melalui wadah Saka Wira Kartika, yang merupakan bagian dari pendidikan Bela Negara,” Kata Danramil 1013-07/Murung kepada peserta latihan.

Lebih lanjut Danramil 1013-07/Murung menyebutkan tujuan dari dilaksanakan nya Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika adalah untuk membentuk dan membina generasi muda agar memiliki kepribadian yang kuat dan ulet. Selain itu juga agar pantang menyerah, disiplin, dan pekerja keras sehingga mampu menjadi generasi muda yang inovatif, kreatif dan kompetitif pada masa yang akan datang.

“Utamakan keamanan baik personel maupun materiil dalam pelaksanaan kegiatan. Bagi peserta agar melaksanakan kegiatan latihan dengan serius agar bisa menyerap materi yang di berikan oleh pelatih”, tutup penekanan nya. Pendim1013/Mtw.pungkasnya(mal-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top