Liputan Seputar TNI

Pangkalan TNI AL Aru Kembali Aksi Serbuan Vaksin bagi Pelajar

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Senin (18/102021) Pangkalan TNI AL Aru kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi di tingkat pelajar untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, yang di wakili Paspotmar Lanal Aru Letda laut (T) Sutrisno yang didampingi Babinpotmar Lanal Aru, yang meninjau langsung rangkaian kegiatan Vaksin tersebut untuk memastikan proses Vaksinasi serbuan Maritim terhadap Siswa SMP 1 Dobo berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di SMP 1 Dobo, ini merupakan komitmen Pangkalan TNI AL Aru untuk memberikan Vaksin terhadap pelajar yang berada di Kepulauan Aru, yang dilaksanakan oleh tim tenaga Kesehatan Pangkalan TNI AL Aru.

Dalam hal ini Pamen TNI AL ini juga mengatakan vaksinasi merupakan upaya tambahan untuk melindungi seseorang dari potensi penularan COVID-19. Namun, protokol kesehatan tetap mutlak dilakukan untuk memberikan perlindungan yang optimal.

Pangkalan TNI AL Aru sudah menggelar vaksinasi massal dibeberapa tempat diwilayah Kabupaten kepulauan Aru dan menarget 1.000 orang lebih pelajar SMP, SMA dan SMK mendapatkan Vaksin dosis pertama dan kedua.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai dengan prosedur, dihimbau selesai vaksin untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 7 Tim, 3 Orang dari balai pengobatan Lanal Aru 1 Tim dari Puskesmas Siwalima, dan masing-masing 1 Tim dari RSUD Cendrawasih Dobo.

Ambo illang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top