Liputan Seputar TNI

Pangkalan TNI AL Aru bersama Pemuda Muhamadiyah dan Dinkes Percepat Tangani Covid-19

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Sabtu 16 Oktober 2021 Pangkalan TNI AL Aru bersama Pemuda Muhammadiyah dan Nasyilatul Aisyiyah mendukung pemerintah daerah melakukan percepatan vaksinasi massal Lintas Agama dengan melaksanakan serbuan vaksin di lapangan Yos Sudarso Kepulauan Aru.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, mengatakan, Lanal Aru akan terus mendukung semua kegiatan Pemerintah Daerah maupun TNI-Polri khususnya dalam program Vaksinasi Nasional.

TNI AL Aru komitmen secara penuh mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 di tanah air termasuk Kabupaten Kepulauan Aru agar segera pulih aktivitas ekonomi.

Dalam kesempatan ini Ketua pemuda Muhammadiyah Kepulauan Aru, Bpk Irham Bugis , Spd, menjelaskan warga yang mendaftar tidak dipilah-pilah berdasarkan domisili “Kami berusaha menjangkau semuanya. Karena setiap orang, siapa saja, bisa tertular Covid-19,” katanya.

“Target kami, dapat membantu program pemerintah Daerah melaksanakan percepatan vaksinasi massal untuk memenuhi target 70 persen WNI menerima vaksin,” katanya.

Kegiatan percepatan serbuan vaksinasi covid-19 tersebut adalah salah satu wujud dan bentuk kepedulian seluruh komponen ataupun elemen masyarakat dan merupakan bentuk tanggung jawab bersama.

Disamping itu dari prosentase masyarakat maluku yang sudah melaksanakan vaksin masih rendah, maka dari itu kami dari para pemuda Muhamadiyah mengambil langkah membantu pemerintah dalam kegiatan vaksinasi Masal ini.

” Saat ini Vaksinasi sangat penting, dimana vaksin selain untuk meningkatkan imunitas tubuh yang dapat meminimalisir penularan Virus Corona, vaksin juga merupakan salah satu persyaratan kita untuk proses administrasi berbagai hal misalnya umroh atau berhaji. Oleh karena itu mari kita sama-sama mendukung program Vaksinasi ini.”

Ambo illang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top