Kronik polri

“Bibid Coklad”, Ini Cara Kapolsek Sanga Desa Jaga Kondusifitas dan Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Guna Meningkatkan Sinergitas dan Komunikasi Sosial, Kapolsek Sanga Desa menerima kegiatan Penggalangan dan Koordinasi Bincang-bincang dengan Calon Kepala Desa (Bibid Coklad) dari desa Air Balui dan Panai, bertempat di Makopolsek Sanga Desa, Kamis (7/10/2021).

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi melalui Kapolsek Sanga Desa IPTU Yohan Winata SH mengatakan, Hari ini kita melaksanakan Kegiatan Penggalangan dan koordinasi terhadap calon Kepala desa Air balui dan calon Kepala desa Panai Kecamatan sanga desa Kabupaten Musi banyuasin

” Kegiatan ini kita bentuk dengan judul Program “Bibid Coklad” yang artinya Bincang-bincang bersama Calon Kepala Desa, Pada kegiatan ini memberikan pembekalan kepada para calon kepala desa dalam bidang harkamtibmas menjelang pilkades di kecamatan Sanga Desa,” ungkap Yohan dengan semangat.

Dijelaskannya, Adapun calon kepala desa air balui dan calon kepala desa yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Desa Air Balui Amrullah, Asnawi, Tarmizi untuk Desa Panai Sri Wahyuningsih, Hairullah Rianto.

” Kita pun memberikan paparan agar masing-masing calon kepala desa tetap menjaga situasi yang kondusif, aman dan damai di desa pemilihannya karena para calon kepala desa sama-sama memiliki masa yang harus dikendalikan,” dikatakan Pemilik wilayah hukum Sanga Desa ini.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan Yohan, kepada calon kepala desa harus bisa memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat agar mengikuti aturan yang ada yang telah diatur dalam perda dan perbub serta menjaga harkamtibmas di desa pemilihannya.

” Dalam proses pilkades ini agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 karena saat ini aturan prokes masih diberlakukan,” tukasnya. (Alamsyah/ril)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top