Kronik polri

Vaksinasi Massal dan Bhakti Sosial Digelar Akpol 1995 di Makosat Brimob

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Vaksinasi massal dan bakti sosial yang digelar Alumni Akpol Angkatan 1995 Patriatama Berbhakti di Makosat Brimob Jl KS .Tubun Makassar, pada Jumat (03/09/2021), ditinjau langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.

Tidak hanya itu. Bahkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit mengetahui kegiatan Akpol 95 ini yang bertajuk  “Akpol 95 Patriatama Berbhakti di masa Pandemi” Hal itu diketahui lewat Video Conference di BSI (Bina Sarana Informatika) Jalan Raya Lingkar Utara No. 8 RT. 008/007 Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara.

Sementara itu Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam  menyampaikan apresiasi yang besar kepada Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1995 yang turut membantu program pemerintah dalam mengakselerasi vaksinasi di Sulsel.

“Ini adalah bukti nyata pengabdian alumni Akpol Angkatan 1995 yang menggelar vaksinasi dan bhakti sosial. Dan kegiatam ini diharap terus dilakukan secara massif untuk mengejar target 80 persen vaksinasi di Sulsel,” ujar Kapolda.

Dikatakan, kegiatan vaksinasi dan bhakti sosial secara massal yang digelar Akpol 95 bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulsel.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Kita menyediakan 3.000 dosis vaksin baik Dosis 1 dan 2 bagi Pelajar, kalangan Pesantren, Lansia, Difabel dan warga Makassar denga target 3000 Dosis. Nah sasaran pada pelajar, kalangan pesantren dan masyarakat yang mendatangi lokasi vaksin seperti kaum Difabel dan Lansia,” papar Kapolda Sulsel.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. selaku perwakilan alumni Akpol 95 menyampaikan kegiatan Vaksinasi kali ini berbeda dari sebelumnya, hari ini peserta vaksinasi diprioritaskan kepada pelajar, lansia dan penyandang disabilitas.

“Kita juga menyiapkan kendaraan untuk menjemput para pelajar siswa-siswi pesantren, SMA, Madrasah Aliah, SMK dan SMP yang bersedia mengikuti Vaksinasi ini, ini merupakan wujud Bhakti Polri untuk masyarakat dan sebagai bentuk tindakan dalam membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 di Sulsel”, ungkap Muhammad Anis.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan mengaku bahwa pihaknya merupakan perwakilan Alumni Akpol 1995 tentunya merasa bangga dengan sikap dan kepedulian Polri yang ingin melihat warga terjauh dari covid-19 dengan menggelar kegiatan Vaksinasi serta Bhakti Sosial.

“Nah kegiatan ini dalam rangka memperingati 26 tahun pengabdian kepada masyarakat. Olehnya itu Akpol 95 melakukan Vaksinasi dan bhakti sosial sebagai salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19, serta membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19 ini,” katanya.

Kapolri sendiri tambah perwira tiga bunga melati dipundaknya ini, ia memberi kesempatan kepada seluruh angkatan yang ada di Kepolisian untuk ikut berkontribusi melaksanakan akselerasi vaksinasi, sehingga target pemerintah mewujudkan herd immunity bisa tercapai. Secara bertahap bisa menyesuaikan sesuai arahan Presiden RI.

Kapolda Sulsel dalam kesempatan itu juga selain meninjau langsung kegitan Akpol 95, ia juga menyerahkan bantuan Voucher Oxygen isi ulang bantuin PT. Samator Gas Industri dan akan didistribusikan di 5 lokasi. Dan lima lokasi disebutkan itu adalah Klinik Polda Sulsel, yakni Klinik Bhayangkara Panaikang, Klinik Teratai Sat Brimob Polda Sulsel, Puskesmas Jongaya dan Puskesmas Dahlia.(Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top