Ragam Peristiwa

Pelaku Ujaran Kebencian Terhadap Polisi dan Banser Diamankan Polisi

SUMEDANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Muhamad Aldi Putra, seorang laki-laki, kelahiran Tangerang, 09 Maret 1997, pekerja Swasta, warga Perum Putraco, Blok D4, No 1 RT.03/RW.04, Desa Pasir Nanjung, Kecamatan Cimanggung, kabupaten Sumedang, diduga telah membuat Video ujaran kebencian ketika sambil mengendarai sepeda motor di jalan depan kantor Desa Sindang Pakuwon menuju arah perumahan SBG Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Rabu (23/06/2021) jam 16.00 WIB.

Dalam video tersebut, Muhamad Aldi Putra sempat melontarkan ucapan Polisi bangke (bangkai), Polisi jiwanya geus paraeh (sudah pada mati) bisa newak aing (bisa nangkap saya), Kodam blegug (bodoh), Banser bangke (bangkai) ,dan langsung di-upload ke Facebook dengan akun Al Jesus yang berdurasi 01.04 menit.

Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman, setelah mengetahui viralnya Video ujaran kebencian terhadap Institusi Kepolisian dan Banser, pada hari itu juga sekira pukul 20.30 WIB, beserta anggotanya berhasil mengamankan pelaku ujaran kebencian di Dusun Cicabe, Desa Sindang galih, Kec Cimanggung, Kabupaten Sumedang, yang selanjutnya di serahkan ke Sat Reskrim Polres Sumedang untuk pengusutan lebih lanjut.

Sampai saat berita ini di-upload, Sat Reskrim Polres Sumedang masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, apa yang menjadi motif dari kata-kata ujaran kebencian yang di lontarkan pelaku terhadap Institusi Kepolisian dan Banser tersebut. (D.Skr/Diwantara).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top