Liputan Seputar Dunia Pendidikan

Innalillah, Dana BOS Murid Madrasah ”Hilang” di APBD Induk Kabupaten Trenggalek

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dana Bos untuk madrasah Diniyah yang semula dianggarkan Pemkab Trenggalek dalam anggaran induk, dinyatakan hilang terkena refocusing anggaran dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua komisi IV DPRD Trenggalek setelah kroscek langsung penggunaan anggarannya dengan memanggil kepala dinas pendidikan setempat. Senin (31/5).

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Trenggalek Mugianto mengatakan apa yang dilakukannya guna mengevaluasi apakah penggunaan anggaran itu sudah sesuai kebutuhan.

“Dari hasil kroscek ditemukan adanya beberapa pos yang sangat penting, hilang. Seperti dana Bos untuk madrasah Diniyah dan pos lainnya. Maka akan kita evaluasi 3 bulan kedepan. Apabila perkembangan Covid-19 sudah mulai ada penurunan, Komisi 4 berharap anggaran penanganan Covid-19 bila tidak habis digunakan, untuk dikembalikan lagi pada pos yang ada dianggaran perubahan,” jelas Mugiyanto.

Selain itu dijelaskan Mugiyanto Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek bahwa dari hasil evaluasi penggunaan anggaran penanganan Covid-19 ini, akan terus dilakukan komisi IV berdasarkan laporan penggunan tiap minggu maupun tiap bulan.

“Dari hasil evaluasi sementara, adanya pos pos anggaran yang selama ini ada dalam APBD induk, maka dengan adanya penurunan penggunaan anggaran Covid-19. Kalau pos itu termasuk prioritas maka akan kita dorong kembali dalam anggaran perubahan, agar pos tersebut muncul kembali, ” lanjut Mugiyanto.

(bud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top