Kronik polri

Kapolsek Cipaku Pimpin Personel Satfung dalam Ops Yustisi di Alun Alun Ciamis

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Jajaran personel Polres Ciamis terus intens melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. Upaya tersebut salah satunya yang dengan penyampaian himbauan protokol kesehatan di kawasan sekitaran Alun Alun Ciamis Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (10 April 2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Cipaku AKP Sumaryadi B. Kresna R, didampingi Iptu Abdurahman, dan melibatkan sebelas personel satuan fungsi Polres Ciamis. Mulai dari satuan fungsi Sat Sabhara, Binmas, Lantas, Intelkam, Reserse Kriminal, Reserse Narkoba, dan Propam serta Humas.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, penyampaian himbauan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan yakni penggunaan masker secara baik dan benar salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Penyampaian himbauan protokol kesehatan ini kita lakukan secara masif setiap hari guna mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas ditengah situasi pandemi Covid-19. Kegiatan ini kami pusatkan di Kota Ciamis,” kata AKBP Hendria.

“Terlebih saat ini di wilayah hukum Polres Ciamis tengah diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Kapolres menambahkan, himbauan maupun pemberian masker ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan diwilayah hukum Polres Ciamis yang memiliki dua wilayah Pemerintahan Daerah, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Penggunaan masker secara baik dan benar salah satu bagian dari pada penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top