Kronik polri

Polsek Tomo Gelar Operasi Yustisi Gabungan dalam Rangka Penegakan Disiplin Prokes

SUMEDANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Pada hari Senin tanggal 4 Januari 2021, bertempat di depan Kecamatan Tomo telah dilaksanakan kegiatan apel operasi yustisi personel gabungan TNI – POLRI dan SATPOL PP dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang.

Kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Kapolsek Tomo Kompol E. Koswara, SH. dengan didampingi oleh Iptu Taryono (PADAL) serta Danramil Tomo yang diwakili oleh Serka Alif Sulkhan dan diikuti personel gabungan sebanyak 17 personel dengan rincian, dari TNI 2 personel, Polri 5 personel dan dari Satpol PP 10 personel,

Adapun kegiatan apel bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan bagi anggota personel yang akan berdinas pada hari ini serta untuk menyampaikan informasi penting dan menekankan kembali tentang mekanisme dalam pelaksanaan tugas serta memberi pemahaman terhadap masyarakat terkait perbup No. 128 tahun 2020 tentang sanksi administratif terhadap pelanggaran dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) penanggulanagan Corona Virus Disease – 19.

Adapun jumlah pelanggaran yang terjaring dalam giat operasi yustisi tersebut sejumlah, 32 orang pelanggar dan mereka diberikan sanksi administratif kisaran antara Rp. 10.000,- s/d 75.000,- ( Sepuluh Ribu s/d Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah), jumlah uang sanksi administratif, total uang denda administratif adalah Rp. 710.000,- (Tujuh Ratus Sepuluh Ribu Rupiah)

Bahwa kegiatan tersebut merupakan protap dengan tujuan menyampaikan informasi sebelum mengawali pelaksanaan tugas pada pelaksanaan penegakan disiplin, penerapan sanksi administratif terhadap pelanggar tertib kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Hukum Polsek Tomo Polres Sumedang. (05/02/21) Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top