Kronik polri

Polsek Sidamulih Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Pemerintah Desa Kersaratu melaksanakanrapat koordinasi tingkat desa,Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Aula Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (5 Januari 2020).

Rapat koordinasi ini diselenggarakan untuk menahas kejanggalan yang terjadi pada pembangunan jalan rabat beton. Dimana hasil temuan tersebut adanya kelebihan material pembangunan jalan rabat beton di Dusun Muaratiga Desa Kersaratu.

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna hadir langsung mengikuti rapat koordinasi. Pada kesempatan tersebut, Kapolsek didampingi oleh Kanit Intelkam dan Kanit Reskrim Polsek Sidamulih serta Bhabinkamtibmas Desa Kersaratu.

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna mengatakan, kehadiran pada kesempatan ini dalam rangka untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan permaslahan yang memang membutuhkan keterlibatan aparat keamanan. Dimana permasalahan pembangunan jalan desa menjadi sesuatu hal yang sangat beresiko terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kehadirannya disini untuk mengatisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terlebih ini juga salah satu upaya sinergis Polri dekat dengan masyarakat yang juga tertuang dalam tupoksi Polri, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” kata Kapolsek.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek juga menyampaikan himbauan sekaligus edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Dengan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri 30 orang terkait dengan pembangunan jalan rabat beton di Dusun Muaratiga. Mereka diantaranya Kepala Desa Kersaratu, Babinsa Desa Kersaratu, Perwakilan Perangkat Desa Kersaratu, Pendamping Kecamatan, Pihak TPK, dan Supplier serta perwakilan masyarakat.

Adapun hasil dari pada rapat koordinasi, ditemui hasil berupa akan segera dilakukan audit kembali oleh pihak Desa Kersaratu. Sehingga dapat menentukan letak kekeliruan permasalahan pembangunan jalan rabat beton di Dusun Muaratiga Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top