Ragam Peristiwa

Akibat Curah Hujan Deras, di Ganeas Telah Terjadi Pergeseran Tanah yang Mengakibatkan Dua Rumah Rusak Berat

SUMEDANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Pada hari Minggu tanggal 29 Nopember 2020 sekira pukul 16.30 wib bertempat di Dsn. Babakanloa Rt 001/ 006 Desa Cikoneng Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang, telah terjadi pergeseran tanah yang mengakibatkan 2 (dua)buah unit rumah mengalami rusak berat.

Diketahui rumah yang rusak berat akibat pergeseran tanah tersebut adalah milik dari an, Cecen Priatna, tempat tgl lahir, Sumedang , 48 tahun Pekerjaan Buruh.
Alamat dusun Babakanloa Rt 001/ 006 Desa Cikoneng Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang.
Kemudian rumah an Tatang Sutisna tempat tgl lahir Sumedang, 60 thn. Pekerjaan Tani.
Alàmat Dusun Babakanlia Rt 001/ 006 Desa Cikoneng Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang,. Selanjutnya an Nama Hendri Sukmawan Tempat tgl lahir, Sumedang,02-01-1984 Pekerjaan Buruh
Alamat Dusun, Babakanloa Rt 001/ 006 Desa Cikoneng Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang.

Pada hari minggu tanggal 29 November 2020 sekira pukul 16.30 wib di Dsn. Babakanloa Rt 001/ 006 Desa Cikoneng Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang telah terjadi pergeseran tanah yang mengakibatkan rumah an, Tatang roboh dibagian tengah dan belakang yang menimpa rumah dibawahnya (rumah an. Hendri dan Cecen) yang rusak dibagian kamar mandi dan dapur, yang diakibatkan oleh derasnya curah hujan, dalam kejadian musibah tersebut tidak ada korban jiwa, dalam mudibah kejadian tersebut kerugian material ditaksir sekitar Rp. 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah).

Kejadian musibah tersebut diperkirakan adanya pergeseran tanah yang mengakibatkan rusaknya dua unit rumah disebabkan oleh curah hujan yang lebat dan lokasi perumahan tersebut ada dalam kemiringan.
Keterangan lainnya diketahui bahwa satu unit rumah yang tertimpa dihuni oleh dua keluarga.
Demikian keterangan yang didapat dari lokasi kejadian belum lama ini.
Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top