Ragam Peristiwa

Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama terendam Banjir Sepanjang 12 Km

PANGKALAN BUN – persbhayangkara.id KALTENG

22-9-2020, Jalan penghubung yang menghubungkan Kota Pangkalan Bun dan Kecamatan Kotawaringin Lama terendam banjir dengan ketinggian bervariasi sepanjang kurang lebih 12 Km.

Hal ini terjadi lantaran hujan yang turun terus menerus yang terjadi saat ini, hal tersebut berakibat berkumpulnya air yang mengalir dari dataran tinggi / hulu sungai yang secara massive mensuplay debit air ke arah hilir, sehingga membuat daerah yang berada di dataran rendah yang salah satunya adalah jalan lintas Pangkalan Bun – Kotawaringin Barat ini terendam.

Menurut penuturan warga setempat banjir kali ini adalah banjir yang terdalam yang pernah terjadi di daerah ini, “baniir ini adalah banjir yang paling terdalam dari banjir banjir yang selama ini terjadi, entah kenapa hal ini bisa terjadi, padahal dari dulu pun sebenarnya curah hujan dengan volume seperti ini sering terjadi, bahkan lebih parah, namun tidak berakibat dengan banjir sedalam ini” ujarnya.

Hal tersebut memang sudah diprediksi dikarenakan beberapa waktu sebelumnya debit air di daerah tinggi / hulu terjadi kenaikan debit air akibat curah hujan yang terjadi beberapa waktu ini.

(Dian Arsandi – Kotawaringin Barat)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top