Liputan Lintas Nasional

Linmas Merupakan Bagian dari Masyarakat yang harus Jadi Contoh Masyarakat

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Jajaran Kepolisian Sektor Ciamis Polres Ciamis menghadiri kegiatan pelatihan Pelindung Masyarakat (Linmas) yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (17 September 2020).

Dalam pelatihan tersebut, Kapolsek Ciamis Kompol H .NIA KURNIA,SH.,M.H mengisi kegiatan pelatihan Linmas sebagai narasumber. Kapolsek didampingi Kanit Binmas Polsek Ciamis , Aiptu Sumarwan .dan juga Aipda Asep Kusnadi serta Serka Dadang Sujana babinsa kel. Linggasari

Kapolsek Ciamis, mengatakan, pelatihan para anggota Linmas di Kecamatan Ciamis khususnya kel. Linggasari untuk memantapkan kesiapan menghadapi Pilkades Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Ciamis. Sebab Linmas merupakan bagian daripada penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh kepada masyarakat lainnya. Terutama dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,” ungkapnya.

Kapolsek berharap semoga dengan pelatihan ini para Linmas dapat semakin sinergis dengan Polri dalam menjaga situasi keamanan dari gagungan Kamtibmas. Sehinggan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Ciamis dapat berjalan aman, damai dan kondusif. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top