Liputan Seputar Dunia Pendidikan

Dandim Kerinci : TMMD Merupakan Implementasi Nyata dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat

KERINCI – persbhayangkara.id JAMBI

Kegiatan Program TMMD 109 Kodim 0417/Kerinci yang akan dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 22 September s.d 21 Oktober 2020 mendatang memiliki tujuan untuk mengakselerasi pembangunan di daerah khususnya daerah tertinggal agar segera dapat sejajar dengan daerah maju lainnya. Selain itu juga turut dilaksanakan pembangunan kualitas sumber daya manusia melalui kegiatan non fisik.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0417/Kerinci, Letkol Czi Fitriadi saat meninjau lokasi TMMD 109 di Desa Sungai Langkap Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci, Senin (14/9/2020).

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ini pada hakikatnya merupakan ruh dan implementasi nyata dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat karena pada kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan masyarakat secara langsung juga anggota Satgas yang berbaur dengan tinggal di rumah-rumah warga.

Sehingga secara tidak langsung akan terjalin keharmonisan dan ikatan emosional yang kuat antara TNI dengan Rakyat. Pelaksanaan TMMD ke-107 ini akan mengerjakan Pembukaan Jalan sepanjang 4,3 Km dan lebar 10 Meter yang menghubungkan Desa Sungai Langkap dan Desa Mukai Tinggi Kec.Siulak Mukai Kab.Kerinci.

Program TMMD Pembuatan Jalan ini, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Desa Sungai Langkap dengan Desa Mukai Pintu Dan desa Talang Tinggi.

“Di samping itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa. Sehingga terwujud masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera dan memiliki ketahanan nasional,” imbuhnya.

Sementara itu dalam pembangunan sasaran non fisik akan diberikan kegiatan baik penyuluhan dan sosialisasi tentang Bela Negara, Hukum dan Ham, Penyuluhan kamtibmas dan Narkoba, Penyuluhan Kesehatan dan Lingkungan serta Penyuluhan Pertanian.

Kegiatan tersebut kita lakukan kepada warga desa sasaran yang sifatnya untuk meningkatnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat serta terjalin hubungan yang baik antara sesama elemen masyarakat, yang berdampak pada terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan Dalam rangka membantu Pemda Kab. Kerinci dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa yang menjadi sasaran TMMD-109, pungkasnya. (Penremgapu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top