Kronik polri

Cegah Covid-19 Brimob Maluku Berikan Sosialisasi Menuju Kehidupan New Normal Kepada Masyarakat

AMBON – persbhayangkara.id MALUKU

Menjalin komunikasi dengan masyarakat, merupakan salah satu pokok tugas Polri untuk menjalin Keakraban dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilaksanakan personil kompi 2 batalyon A Pelopor Briptu Evan Kasim Hataul yang menyambangi warga Stain RT 08 /RW 017 Kelurahan Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Minggu (07/06/2020)

Dalam kesempatan sambang ini tak lupa Briptu Evan Kasim Hataul menyematkan pesan kamtibmas, dengan memberikan himbauan kepada warga Setempat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan menuju New Normal.

Britu Evan Kasim Hataul juga menjelaskan maksud dan tujuan dari samabang ini merupakan sebagai upaya menjaga situasi Kamtibmas, serta menjalin mitra dengan masyarakat, guna menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat.

Briptu Evan Kasim Hataul juga menjelaskan, New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

“New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona.

New Normal utamanya agar warga yg memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran,” jelanya.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku M.Guntur, S.I.K M.H mengatakan, Anggotanya harus selalu menyatu dengan masyarakat Untuk Mensosialisasi Tarapan baru New normal agar masyrakat dapat mengerti dan memahami apa arti new normal sebenarnya.

“oleh kerna itu setiap Anggota Brimob wajib aktifkan sambang untuk sosialisai ke lingkungan kelurahan sehingga menunjang diperolehnya informasi mengenai kamtibmas dilingkungan yang menjadi tanggung jawab setiap Anggota Polri.” Pungkas Dansat.

Report: BJ*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top