Seputar TNI & POLRI

Untuk Mencegah Covid-19 Polres Bersama TNI dan Forkopimda Kapuas Semprot Desinfektan

KAPUAS – persbhayangkara.id KALTENG

Untuk mencegah merebaknya virus corona, seluruh elemen bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan hingga sosialisasi peraturan pemerintah untuk physical distancing (Jaga jarak fisik) di berbagai lokasi. Dalam hal ini Polres Kapuas Polda Kalteng bersinegi dengan instansi terkait juga melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia. Selasa (31/03/2020) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan serentak dilakukan dengan sasaran Jalan utama di Kota Kuala Kapuas, Fasilitas umum, Pasar, serta Kantor.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji, S.I.K.,M. Si., mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serempak oleh Polres Kapuas beserta jajaran TNI Kodim 1011/klk dan dibantu petugas Dinas Kesehatan, BPBD, Pemadam Kebakaran dan Bakalar 545 Kapuas di seluruh wilayah Kabupten Kapuas.

Selama kegiatan, petugas gabungan dari TNI serta Polri dengan sangat teliti menyemprot disinfektan di berbagai tempat fasilitas umum, dan pelayanan publik.

“Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus Corona yang sedang merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Kabupaten Kapuas,” ujar Kabagops.

Kompol Iqbal menambahkan bahwa tidak hanya kegiatan penyempreton disinfektan saja, petugas juga berkeliling Kota dengan menggunakan pengeras suara. Mengajak kepada masyarakat untuk tetap waspada, jaga kebersihan lingkungan dan patuhi peraturan pemerintah.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, putugas juga menghimbau masyakat untuk budayakan hidup sehat dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun dan patuhi aturan pemerintah untuk tidak banyak melakukan aktivitas diluar rumah,” ungkapnya.

Nampak petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Kesehatan ini tidak pernah lelah setiap hari baik siang maupun malam mengajak dan mensosialisasikan. Bahwa pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan dapat mencegah penyebaran virus Corona.

“Saya berikan motivasi kepada seluruh anggota Polres Kapuas agar melawan rasa lelah demi tugas kemanusiaan agar masyarakat Kapuas terhindar dari wabah virus Corona ini,” pungkasnya. (As)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top