Kronik polri

dr. Mayawati Dari RSUD Doris Sylvanus Memberikan Penyuluhan Tentang Covid-19 Kepada Personel Polresta Palangka Raya

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Terkait maraknya kasus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, dr. Mayawati dari Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Doris Sylvanus Kota Palangka Raya dan tim lainnya memberikan penyuluhan kesehatan kepada personel Polresta Palangka Raya, Rabu (01/04/2020) Pagi.

dr. Mayawati tersebut berikan penyuluhan mengenai contoh tentang cara mencuci tangan, cara batuk dan cara memakai masker yang benar, serta sekaligus memberikan informasi bahwa ternyata menurut WHO (World Health Organization) bahwa menyemprotkan cairan disinfektan ke badan manusia itu berbahaya karena mengandung bahan-bahan kimia apalagi mengenai pakaian atau selaput lendir seperti mata atau mulut.

Jadi disarankan untuk cairan disinfektan itu cukup disemprotkan ke benda mati, karena Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup,” katanya.

“dr. Mayawati juga meminta tolong kepada seluruh anggota Polresta Palangka Raya untuk membantu menghimbau kepada masyarakat kota Palangka Raya menertibkan warga yang masih nongkrong atau membuat perkumpulan seperti masih mengadakan acara resepsi pernikahan yang padahal sudah diperingatkan dari jauh-jauh hari untuk menunda semua kegiatan yang bisa membuat berkumpulnya seseorang agar menghindari penularan virus covid-19 itu sendiri, tambahnya”. (As)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top