Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

DEKLARASI GERAKAN KALTENG BARU

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Bertempat di Jalan RT.Amilono Kota Palangka Raya Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 Ir.Ben Brahim S Bahat, M.M., M.T yang sekarang menjabat Bupati Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng melalui para inisiatornya mengadakan Deklarasi Gerakan #Kaltengbaru Senin (02/12/2019) pukul 16.00 WIB sampai dengan Pukul 19.00 WIB.

Acara yang dihadiri oleh para kaum milenial Kota Palangka Raya juga dari perwakilan berbagai Kabupaten yang ada di Kalteng. Acara Deklarasi ini dilakukan dengan diskusi yang mengusung tema, “Mari maju bersama menuju Kalteng Baru”.

Tampak para milenial Kota Palangka Raya juga dari perwakilan berbagai Kabupaten yang ada di Kalteng tengah Deklarasi dengan diskusi yang mengusung tema, “Mari maju bersama menuju Kalteng Baru” di Jalan RT.Amilono Kota Palangka Raya

Menurut salah seorang inisiator Setiawan (Iwan Obo), “Kegiatan gerakan Kalteng baru ini ada 3 (tiga), yaitu melalui media sosial, melalui diskusi – diskusi dan kampanye, kita mengajak masyarakat untuk membangun Kalteng yang lebih maju. Jadi arahnya untuk mengganti Pemimpin yang lebih baik menuju Kalteng baru makanya Bapak Ben Brahim maju sebagai bakal calon Gubernur Kalteng 2020 dan kami juga sudah mendafrar diberbagai Partai Politik yaitu Nasdem, Gerindra, PAN, PDI.P ” tutur Iwan.

Hal senada juga disampaikan oleh Politisi muda Rusdi, “Ada 4 (empat) isu yang harus kita kritisi terhadap jalannya Pemerintah sekarang yaitu, isu birokrasi, isu ekonomi, isu sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi kreatif. Jadi nanti kedepannya siapapun pemimpinya harus mampu dan bisa membawa Kalteng yang lebih maju. Saya juga mengapresiasi pemerintahan sekarang yang telah bekerja keras sehingga PAD dan APBD Kalteng meningkat 3,59% ( tiga koma lima puluh sembilan persen) tapi kita masih jauh tertinggal dari Provinsi Kalimantan Selatan. Kalau Pemerintah lebih kreatif lagi saya yakin pasti akan bisa lebih tinggi lagi, “kata Rusdi.

“Menurut salah seorang perwakilan BI yang disampaikan beberapa hari yang lalu di Swis Bel Hotel, kalau kita seperti ini terus maka untuk mengejar Kalsel butuh waktu 20 (dua puluh) tahun lagi.

“Kegiatan gerakan ini rencananya akan berjalan terus dan kita juga akan melakukan gerakan ini ke Kabupaten – Kabuten sampai dengan masa kampanye nanti, “pungkasnya.
( asrori )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top