Liputan Lintas Nasional

Saat Penurunan Bendera Bupati serahkan Tunggul Kecamatan Terbaik dan Penetapan Desa serta Kelurahan Terbaik 2019

DELI SERDANG – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Upacara Penurunan bendera HUT RI ke – 74 tahun 2019 , Sabtu (17/8) sore di lapangan Alun-alun pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, diwarnai kemeriahan dan kegembiraan yang diawali penyerahan Piala dan hadiah Kecamatan terbaik, Kelurahan dan Desa terbaik dan atraksi Paralayang Motor (Paramotor).

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang bertindak selaku Irup pada penurunan bendera itu juga dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar,Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari Tambunan,Wakil Ketua TP PKK Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Anggota DPRD , Unsur Forkopimda, Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Ketua DWP Ny Herawati Darwin Zein,Ketua KCK dan Bhayangkari, pimpinan OPD,LVRI,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Pada upacara itu menyerahkan Tunggul Kecamatan terbaik 1 kepada Kecamatan Bangun Purba menyusul Kec. Pancur Batu, Kec. Sunggal, Kec. Biru-biru, Kec. Namorambe dan Kec. Batang Kuis, untuk Kelurahan Terbaik 1 Kelurahan Lubuk Pakam III Kec Lubuk Pakam menyusul Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Kec Tanjung Morawa dan Kelurahan Kenanga Kec. Percut Seituan , sedangkan Desa terbaik I kepada Desa Pematang Johar Kec. Labuhan Deli menyusul Desa Sei Semayang Kec Sunggal , Desa Paluh Kurau Kec. Hamparan Perak, Desa Sidomulya Kec. Biru-biru, Desa Negeri Gugung Kec. Sibolangit dan Sukamandi Hulu Kec. Pagar Merbau.

Petugas penurunan Bendera Merah Putih, yaitu pasukan-pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan siswa-siswi dari berbagai SMA dan SMK Negeri maupun Swasta di Kab. Deli Serdang.

Petugas pembawa baki Bendera Merah Putih, Intan Salsabila Annisa Siswi SMAN 1 Tanjung Morawa adalah anak dari Bapak Syaiful dan Ibu Yunifah Zega M.Pd. Sedangkan petugas penurunan dan penyerahan Bendera Merah Putih adalah Kores Padang dari SMK RK Serdang Murni Lubuk Pakam, Andreas Rivaldo Simanjorang dari SMK RK Serdang Murni Lubuk Pakam dan Muhammad Fauzan dari SMAN 1 Sunggal.

Sumber : Erizal

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top