Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Polresta Pekanbaru Amankan Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Pekanbaru

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Pekanbaru, masih berlanjut dalam rangkaian Pemilu 2019 yang berlokasi di Hotel Pangeran Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, pada Sabtu (10/08/2019).

Menjaga keamanan jalannya Rapat Pleno Terbuka tersebut, Kepolisian Resort Kota Pekanbaru telah menerjunkan ratusan personil yang tergabung dari beberapa Polsek, Bagian, dan Satuan yang ada diwilayah Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SH, MH, yang diwakili Kabag Ops Kompol Angga Herlambang SIK, SH mengatakan, memberi arahan keseluruh anggota pengamanan, agar bersinergi guna pengamanan Rapat Pleno Terbuka agenda Pileg 2019 yang masuk dalam pelaksanaan Rapat Pleno terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon terpilih anggota DPRD Kota Pekanbaru hasil Pemilu 2019.

“Kita kerahkan ratusan personil Polri untuk amankan kegiatan rapat pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon terpilih anggota DPRD Kota Pekanbaru, semoga kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Kabag Ops Polresta Pekanbaru saat memimpin langsung pengamanan tersebut yang di awali dengan Apel.

Sementara itu, Kapolsek Lima Puluh AKP Sanny Handityo SH, SIK sebagai Perwira Pengendali dalam melakukan pengamanan kegiatan tersebut menyampaikan kepada anggota pengamanan agar dituntut untuk selalu meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap semangat.

“Kita harus lebih waspada ekstra ketat, jangan kita kecolongan, anggota monitor pelaksanaan rapat pleno bila ada gejolak segera hubungi Penanggung Jawabnya,” ujar Kapolsek Lima Puluh.

Kapolsek juga memberi arahan kepada anggota yang berjaga pada pintu masuk rapat pleno terbuka tersebut agar lebih proaktif dan selektif dan teliti terhadap barang bawaan para peserta.

“Kami juga memperketat penjagaan di pintu masuk, serta memeriksa dengan teliti setiap barang bawaan yang dibawa para peserta dalam Rapat Pleno Terbuka yang hadir,” pungkasnya.

Sampai saat ini Rapat Pleno Terbuka berlangsung aman dan terkendali, tampak anggota pengamanan terus berjaga hingga selesai nantinya. ***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top