Kronik polri

SIAPKAN POLRI PROMOTER, SPN POLDA KALTENG DIDIK 170 SISWA

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Polda Kalteng pagi ini melaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Anggaran 2019 dan 2020 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut, Selasa (06/08/2019) pagi

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko melalui Irwasda Kombes Pol. Benone Jesaja Louhenaphessy, S.I.K.,  M.H., ketika membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., mengatakan, pendidikan ini akan diselenggarakan selama tujuh bulan kedepan.

“Ikuti seluruh rangkaian pendidikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Karena, melalui lembaga pendidikan diharapkan mampu menciptakan sosok Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter),” kata Irwasda di depan Pejabat Utama Polda Kalteng beserta tamu undangan dan siswa SPN sebanyak 170 orang.

Dijelaskannya, pemerintah mengharapkan Polisi bukan sekedar profesi, tetapi juga sebuah jalan untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Maka dari itu mulai saat ini, diawal perjuangan saudara mengikuti pendidikan untuk menjadi anggota Polri, tanamkan tekad dan luruskan niat bahwa menjadi anggota Polri bukan semata-mata menjadi profesi untuk memperoleh penghidupan, namun juga jalan dalam memberikan pengabdian kepada seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan upacara tersebut, sebagai tanda dimulainya pendidikan di SPN Polda Kalteng ada peledakan bom buatan yang dirakit oleh Satuan Gegana Satbrimob. Kemudian, setelah upacara, para siswa sebanyak 170 orang ini dikumpulkan mendekati tenda undangan untuk menerima penyiraman air bunga dari Kapolres jajaran Polda Kalteng.(dkk/Bakri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top